Dengan Prinsip Melayani Masyarakat, Puskesmas Rubaru Sabet Akreditasi Paripurna

306
Light Dark Dark Light

Sumenep | Sigap88 – Sungguh sangat mengagumkan prestasi yang di capai oleh Puskesmas Rubaru, Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan menyabet Akreditasi Paripurna, yang sebelumnya telah meraih akreditasi Madya dan seharusnya setelah Madya harus akreditasi Utama.

Sehingga, melalui semangat yang luar biasa dan di Motori oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Rubaru yaitu Desy Febryana,S.ST., M.M.Kes, bersama dengan semua petugas yang ada berhasil meraih prestasi gemilang yaitu akreditasi Paripurna.

Advertisement

Dengan prinsip yang dipegang teguh olehnya “tugas melayani masyarakat adalah tugas mulia”. jadi, dengan menanamkan prinsip itu kami memompa semua petugas Puskesmas Rubaru untuk selalu semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sentuh hati teman-teman petugas puskesmas bahwa dengan tugas melayani masyarakat adalah tugas yang sangat mulia,” kata Kepala Puskesmas (Kapus) Rubaru. Rabu (27/09).

Baca Juga  DKPP Sumenep Raih Prestasi PPH Tingkat Nasional

Diakuinya, tidak bosan bosannya di setiap waktu dan disetiap kesempatan kembali ke komitmen, kita bersyukur bisa melayani masyarakat.

“Kita harus mengukur kepuasan pasien, kembalikan kepada diri kita sendiri, yang membutuhkan pelayanan,” ucapnya.

Oleh kaadena itu, dihati semua petugas Puskesmas Rubaru sudah terpatri bahwa pelayanan merupakan hal keharusan bagi kita, dan pasien merupakan objek yang harus di puaskan.

Lebih jauh Kapus Desy Febriyana mengungkapkan, prestasi yang sudah di raih merupakan prestasi yang sangat diharapkan oleh semua Puskesmas, akan tetapi bagaimana kita mempertahankan dan meningkatkan lagi.

Baca Juga  Bupati Sumenep Sebut 'Dream Wedding Festival 2024', Ajang Pelestarian Potensi Daeerah

Hal tersebut sambung Desy, sapaan akrab Kapus Rubaru, tidak terlepas dari semua petugas Puskesmas berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan terus berinovasi.

Bahkan, Desy mengumpamakan seperti petasan, setelah berbunyi selesai. “Saya tetap memberikan semangat kepada semua petugas yang harus dipegang teguh yakni Continuous, quality, improvement (CQI).

“Kita harus selalu bangkit, dan laksanakan apa yang telah termaktub dalam akreditasi, yang nantinya akan baik baik saja, karena apa yang kita kerjakan dengan hati akan menghasilkan suatu hal yang baik juga,” tegasnya.

“Apa yang termaktub dalam akreditasi, kita menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan harus memaksimalkan pengaduan masyarakat,” tuturnya.

Desy, juga mengutip apa yang disampaikan oleh Surveyor saat melakukan monitoring, setiap hal wajib ada monitoring dan evaluasi, tidak hanya sekedar rencana, tapi harus disertai dengan eksen, karena ini tidak cukup hanya dengan rencana saja.

Baca Juga  Kodim 0826/Pamekasan, Periksa Kesehatan Anggota Kodim 0826 dan Personel BKO Pasca Pemilu 2024

Setiap rencana harus ada tindak lanjutnya, dan hal itu diperlukan monitoring dan evaluasi, dengan begitu apa yang menjadi kendala baik di dalam Puskesmas sendiri maupun di lapangan akan bisa di evaluasi untuk lebih baik lagi.

“Dengan begitu kita bisa mempertahankan prestasi yang telah di capai bahkan lebih baik lagi,” pungkasnya, (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE