Dandim 0826 Pamekasan Tegaskan Netralitas TNI Dalam Pemilu

167
Dandim 0826 Pamekasan, Letkol INF Ubaidillah(Tengah) saat foto bersama Jurnalis Pamekasan

PAMEKASAN | Sigap88 – Dandim 0826 Pamekasan menegaskan akan menjunjung tinggi netralitas dalam pemilu.

Ketegasan tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan, Madura Letkol INF Ubaidillah, saat ngopi bareng dengan awak media.

Sebagai institusi negara bertugas menjaga keamanan, ketertiban serta pertahanan dan kedaulatan negara, maka TNI harus berdiri di atas kepentingan nasional.

Advertisement
Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Bantu Warga Pasang Pipa Saluran Air di Desa Panglegur

“Netralitas dalam pelaksanaan pemilu akan kami junjung tinggi, demi menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Dandim 0826 Ubaidillah. Jum’at (26/01).

Tugas TNI kata Dandim Ubaidillah, menjaga pemilu berjalan dengan aman damai dan adil tanpa intervensi politik kekuasaan.

“Sebagai institusi negara TNI harus berdiri di atas kepentingan nasional, bukan di atas kepentingan partai politik atau kelompok,” tegasnya.

Baca Juga  Jelang Pilkada 2024, Bakesbangpol Sumenep Lakukan Sosialisasi Kesatuan dan Persatuan

Maka dari itu, pihaknya mengajak teman teman media untuk bersinergi menciptakan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilu yang akan di gelar ini.

“Media juga mempunyai peran penting dalam memberikan informasi yang baik, valid dan transparan kepada masyarakat,” ujarnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE