Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Polsek Mojoroto Patroli dini hari

277

KOTA KEDIRI | SIGAP88 – Upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif, Polsek Mojoroto jajaran Polres Kota Kediri melakukan patroli dini hari.

Dalam patroli itu, petugas menyisir seluruh ruas jalan protokol, obyek vital, gerai ATM, Swalayan, Kantor KPU Kota Kediri, GOR Joyoboyo dan Jalan Inspeksi Brantas (Dermaga).

Advertisement

Dalam pelaksanaannya, patroli yang dipimpin Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason itu melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung kafe, warung lesehan dan sekelompok remaja yang kedapatan masih nongkrong di atas pukul 01.00 WIB dini hari.

“Selain penggeledahan badan dan pemeriksaan identitas diri, kita juga menggeledah isi dalam jok kendaraan bermotor R2 mereka,” ucap Mukhlason, Minggu (5/11/2023).

Baca Juga  Polres Sumenep bersama Kodim 0827 Gelar Patroli Skala Besar

Dalam giat patroli tersebut, juga untuk menyampaikan imbauan Kapolri.

Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap ancaman terorisme di Indonesia.

“Bapak Kapolri menekankan pentingnya untuk berhati-hati terhadap potensi benih-benih terorisme yang dapat mengganggu kestabilan negara, terutama pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Kapolsek Mojoroto dalam patroli bermotor itu, juga menyambangi masyarakat untuk menyampaikan pesan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Dengan menyambangi masyarakat, kami mengajak masyarakat mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, aman dan sejuk jangan mau dibenturkan masalah yang bersifat provokasi,” pesannya.

Baca Juga  Polres Pamekasan Berhasil Amankan 12 Unit Sepeda Motor

Lebih lanjut, kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung informasi, saran dan masukan dari masyarakat, terkait menjaga dan memelihara Harkamtibmas menuju Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Nantinya akan berguna dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami,” imbuh Mukhlason.

Di lain pihak, warga masyarakat mengapresiasi langkah Polsek Mojoroto yang rutin menggelar patroli dini hari, apalagi sampai masuk jalan perkampungan padat penduduk dan kompleks perumahan.

Salah seorang warga, Anto, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada polisi yang selalu mematroli perkampungannya saat dini hari.

Baca Juga  BPBD Jatim Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Puting Beliung Sidoarjo

Apalagi, menurut laki- laki warga Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto itu, bahwa polisi yang selalu mematroli sikapnya sangat humanis.

“Berkat patroli polisi Polsek Mojoroto, apalagi yang selalu hadir itu Bapak Kapolsek sendiri, warga masyarakat merasa sangat senang dan tenang. Terima kasih Pak Polisi,” katanya. (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE