Bupati Sumenep Luncurkan Bantuan CBP Pangan Kepada KPM

19

Sumenep | Sigap88 – Dengan melonjaknya harga sembako termasuk beras, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH meluncurkan bantuan Cadangan Pemerintah Beras (CBP) untuk bantuan pangan 2023, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Peluncuran CBP untuk bantuan pangan 2023 terselenggara di Kantor Kecamatan Bantuan Kabupaten setempat., Rabu (26/04).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, bantuan pangan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk mengurangi beban hidupnya.

Advertisement
Baca Juga  Kholilurrahman Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan di Kantor Partai Gerindra

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah, untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras di tengah naiknya harga sembako,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Program bantuan CBP diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dikala kenaikan sembako saat ini

“Semoga KPM dapat memanfaatkan bantuan beras itu sebaik-baiknya, untuk mengurangi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan beras,” ungkap Fauzi

Baca Juga  DPRD Sumenep Gelar Sidang Paripurna Tentang RPJPD Tahun 2025 - 2045

Suami Nia Kurnia ini berharap, semua yang terlibat dalam penyaluran program bantuan beras CBP betul betul bekerja dengan baik dan tepat sasaran kepada KPM. “Nantinya diharapkan masyarakat benar benar merasakan manfaat program pemerintah ini,” ujarnya.

“Saya tegaskan kepada semua petugas yang terlibat agar benar benar data KPM akurat dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Executive Manager Kantor Pos Sumenep Nur Lailiana mengungkapkan, himbauan sebagai pendistribusian CBP kepada masyarakat telah bekerja sama dengan berbagai instansi terkait, agar pengirimannya lancar dan tepat sasaran.

Baca Juga  KPU Pamekasan Gelar FGD dan Penganugerahan Pemenang Sayembara Mascot dan Jingle

“Pendistribusian bantuan beras dari program CBP untuk 3 bulan yakni, Maret, April dan Mei,” ucapnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE