Bupati Sumenep dan Kadis Budporapar Tutup Festival Desa Wisata Tahun 2024

179

SUMENEP | Sigap88 – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama kepala Disbudporapar Sumenep menutup secara resmi festival Desa Wisata yang terselenggara selama 3 hari di sebelah timur taman Adipura Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu (29/06) malam.

Hadir dalam puncak acara Festival Desa Wisata tahun 202 Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, Forkopimda Sumenep, Sekretaris daerah, Ir Edy Rasiyadi, para OPD, Camat se Kabupat Sumenep, Ketua AKD.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.(Disbudporapar) Sumenep Muhammad Iksan menyampaikan, Sesuai dengan peraturan Daerah Kabupaten Sumenep nomer 4 tahun 2018 tentang rencana induk pengembangan kepariwisataan Kabuoaten Sumenep.tahun 2028 – 2025.

Advertisement
Baca Juga  Pj Gubernur Jatim Sambut Kunjungan Wapres RI ke Kabupaten Pasuruan

“Kegiatan Festival desa Wisata ini dalam rangka mempromosikan seluruh desa wisata yang ada di Kabupaten Sumenep dalam rangka, dipahami dan diketahui dengan harapan dapat dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” kata Mohammad Iksan

Selain itu tujuann diselenggarakan Festival Desa Wisata, guna memperkenalkan destinasi desa Wisata dan produk unggulan yang dimikiki okeh semua desa wisata yang ada di Sumenep.

“Hal ini juga menggandeng UMKM dan para seniman, budayawan dalam rangka mendorong dan mengembangkan UMKM meningkatkan ekonomi yang ada di Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Mantan kepala Dinsos P3A iniemenegaskan pula bahwa kegiatan Festival Desa Wisata ini dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata di kabupaten Sumenep.

Baca Juga  Satpol PP Pamekasan Gelar Bimtek Operasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal 2024

“Festival desa Wisata, di ikutibokeh 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep, dan 9 stand UMKM yang sudah tertunjuk serta melibatkan UMKM yang biasa di pasar Minggu,” tuturnya

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojuda saat menutup festival Desa Wisatjudo mengapresiasi terselenggaranya kegiatan festival Desa Wisata yang di ikuti oleh semua kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini merupakan rentetan kalender event tahun 2024,” kata Bupati Fauzi.

Menurutnya, kegiatan event ini bertujuan, mempromosikan wisata desa yang dimiliki oleh desa di kecamatan, serta m mpromosikan kuliner yang ada.

Baca Juga  Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kodim 0826 Pamekasan Sembelih Hewan Kurban

“Dengan harapan mampu mendorong peningkatan kunjungan wisata ke kabupaten Sumenep serta meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya

Perlu di ketahui bahwa, ada 5 pemenang dalam lomba Festival Desa Wisata tahun 2024. Pada Festival Desa Wisata 2024, diumumkan 5 pemenang stand terbaik.

Juara pertama diraih kecamatan Dasuk, juara ke dua, Kecamatan Ganding, juara ke tiga, Kecamatan Batu putih, Juara ke Empat, Kecamatan Pasongsongan dan Juara ke Lima Kecamatan Kangayan.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE