BRI Cabang Pamekasan Dukung Peningkatan UMKM

801

Pamekasan | Sigap88 – Bank Republik Indonesia (BRI) cabang Pamekasan mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pimpinan BRI Cabang Pamekasan Darwis Muhammad menyampaikan, saat bersama Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam bahwa BRI memberi kesempatan kepada masyarakat Pamekasan yang mempunyai usaha akan di dukung dengan pinjaman dengan bunga kecil untuk meningkatkan usahanya.

Menurutnya, Bupati Pamekasan mengarahkan kepada semua pengusaha home industri untuk menghubungi perbankan, yang salah satunya Bank BRI.

Advertisement
Baca Juga  Bupati Sumenep Tekan Angka Kemiskinan Melalui Program BPJS Ketenagakerjaan

“Pihak kami menyampaikan semua UMKM tersebut bisa ambil di KUR (Kredit Usaha Rakyat) karena KUR salah satu solusi dengan bunga yang murah,” kata Darwis, Selasa (22/03).

Darwis memaparkan, nilai KUR dari Rp 25 juta sampai Rp 500 juta, tergantung dari usahanya. “Apabila KUR itu di jadikan usaha tidak akan pernah rugi, asal jangan di jadikan investasi seperti beli rumah dan mobil,” jelasnya.

Baca Juga  Kepala DPMD Sumenep Ajak Masyarakat Aktif Gelorakan Semangat Gotong Royong

Masih kata Darwis, apabila mendapat laba, laba itulah yang bisa di buat investasi dengan kapasitas 40 – 60 persen.

“40 persen untuk investasi dan 60 persen untuk dikelola kembali untuk menambah modal, sehingga usahanya akan terus naik,” terangnya.

“Kami berkolaborasi dengan pemerintah daerah melakukan sosialisasi dan selanjutnya setelah UMKM mendapatkan pinjaman dilakukan pembinaan artinya kita jadi konsultan bagi para nasabah dengan memberikan arahan transaksinya,” urainya.

Baca Juga  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa Bicorong Cek Ibu Hamil dan Bayi Baru Lahir

Darwis menilai tahun 2022 ini ada peningkatan dengan tahun 2021, ada puluhan ribu nasabah KUR. “Untuk di unit BRI hanya di batasi dengan Rp 25 juta sampai Rp 100 juta sedangkan cabang di atas Rp 100 juta,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE