Aspal di Jalan Pasar Kembang Surabaya Meledak, Ini Kata Direktur Operasional PDAM Surya Sembada

82

Surabaya | SIGAP88 – Jalan aspal di Jalan Pasar Kembang Surabaya tiba-tiba membengkak dan membentuk gundukan setinggi satu meter, Selasa (1/8) pagi

Berdasarkan video berdurasi 25 detik yang tersebar di WhatsApp Group (WAG) warga Kota Surabaya, gundukan menyerupai gunung tersebut setinggi dada orang dewasa.

Kemudian, pada bagian ujungnya seperti terjadi retakan yang nyaris menyerupai kawah.

Advertisement

Lokasinya, berada hampir memakan separuh badan jalan di ruas jalan tersebut.

Baca Juga  Kapolsek Mojoroto Hentikan Acara Puluhan Pesilat

Usut punya usut, dikabarkan jika meletusnya aspal itu merupakan dampak dari pekerjaan pipa PDAM di kawasan tersebut.

Direktur Operasional PDAM Surya Sembada Surabaya, Nanang Widyatmoko saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Pihaknya memang tengah mengerjakan perbaikan di kawasan tersebut beberapa hari yang lalu.

“Aspal terangkat akibat tekanan lumpur saat kami menarik pipa. Saat ini proses pembersihan dan segera dilanjutkan proses rekondisi agar jalan bisa segera normal kembali,” kata Nanang, Selasa(1/8)

Baca Juga  Kapolres Nganjuk Lakukan Tes Urine Acak Sopir Angkutan Umum

Pihaknya memastikan, perbaikan selesai malam ini, dan sementara waktu kawasan tersebut akan di tutup separo jalan.

“Targetnya nanti malam sudah bisa normal kembali. Kebetulan pas ada bagian jalan yang tidak kuat menahan tekanan,” imbuhnya.

Nanang menuturkan, akibat meledaknya pipa dan aspal naik tidak berdampak terhadap distribusi air kepada pelanggan di Surabaya. Terutama di sekitar Jalan Arjuna – Diponegoro Surabaya.

Baca Juga  DPRD Jawa Timur Apresiasi Pemprov Jatim Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Bawean

“Sesulit apapun pekerjaan perpipaan akan kami laksanakan untuk memastikan distribusi air ke warga Koga Surabaya agar selalu lancar dan berkelanjutan,” jelas Nanang.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE