Aliansi Advokat Kediri Raya Deklarasikan Dukung Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

89
Aliansi Advokat Kediri Raya Deklarasikan Dukung Prabowo Gibran Menang Satu Putaran
Aliansi Advokat Kediri Raya Deklarasikan Dukung Prabowo Gibran
Light Dark Dark Light

KEDIRI | SIGAP88 – Sebanyak 46 Advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Kediri Raya (Kediri, Blitar, Tulungagung) mendeklarasikan mendukung pasangan calon Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran. Deklarasi ini dilaksanakan di halaman kantor notaris Dr Habib SH di Jalan Raya Soekarno Hatta, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sabtu (20/1/2024) kemarin

Kegiatan deklarasi ini, dihadiri Caleg DPR RI Dr. Habib, SH, dari Partai Gerindra nomor urut 9 dapil Jatim VI wilayah Kota dan Kab Kediri, Kota dan Kab Blitar dan Kab Tulungagung dan Catur Rudi Utanto, calon DPD RI dapil Jatim no urut 8.

Advertisement

Bagus Suswanto selaku Ketua Aliansi Advokat Kediri Raya kepada wartawan mengatakan, setelah dilakukan deklarasi aliansi advokat Kediri Raya ini bertujuan untuk mengawal proses hukum bila ada sengketa pemilu.

Baca Juga  Dandim 0826 Pamekasan Pimpin Upacara Pembukaan Pra-TMMD Ke-119 Tahun 2024

Kami yang hadir disini yang tergabung dalam Aliansi Advokat Kediri Raya memberikan advokasi untuk paslon Capres-Cawapres nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Lanjut Bagus bahwa alasan kami yang tergabung dalam aliansi Advokat Kediri Raya Indonesia Maju ini mendukung paslon nomor urut 2.

Dikarenakan, kami semua Advokat yang tergabung di Aliansi ini berpikiran yang sama melalui proses wawancara dengan kesadaran bersama bahwa Indonesia perlu pemimpin yang tegas dengan hati dan ketulusannya dengan tujuan ingin mensejahterakan rakyat Indonesia secara menyeluruh.

Baca Juga  Polda Jatim Bersama Awak Media Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Menurut Bagus bahwa Pilres 2024 mendatang nanti kami yakin bisa satu putaran menang. Insya Allah satu putaran bisa menang. “Sebelumnya kami sendiri sudah melakukan wawancara dari 10 orang dari 8 orang memilih paslon nomor 2,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan setelah deklarasi ini. Ditegaskan Bagus akan segera melakukan rapat dan koordinasi bersama tim untuk membagi tugas per Kecamatan.

“Untuk deklarasi aliansi advokat Kediri Raya hari ini dihadiri dari berbagai daerah, ada Kediri, Tulungagung dan Blitar sebanyak 46 advokat yang sudah hadir. Dan, yang perlu digaris bawahi kami yang tergabung di dalam aliansi advokat Kediri ini, tidak mengatasnamakan organisasi,” tegasnya.

Baca Juga  Kapolres Tulungagung Sambangi Kantor Samsat

Dihadapan para advokat, Bagus membacakan deklarasi Advokat Kediri Raya Indonesia Maju yang diikuti secara bersama-sama seluruh undangan yang hadir.

Terpisah, Sutrisno, S.H saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, bahwa Aliansi Advokat Kediri Raya secara tegas mendukung pasangan Capres Prabowo Gibran satu putaran.

“Dan, kami juga mendukung Calon DPR RI Dr. Habib untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI sebagai jembatan aspirasi daerah dalam performa Reformasi Agraria yang selama kurang maksimal terutama menyangkut tanah negara yang menjadi HGU banyak yang terlantar,” kata Sutrisno

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE