Pamekasan | SIGAP88 – Guna meningkatkan Ketaqwaan dan rasa cinta Kepada Nabi Besar Muhammad SAW, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan/KPH Madura gelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pemberian Santunan Anak yatim piatu.

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024 ini, perhutani KPH Madura mengusung tema Dengan Bersalawat Kita Tingkatkan Rasa Syukur dan Team Work Menuju KPH Madura Optimis, Bangkit, Sukses (OBS)

Kegiatan bertempat di Mushola Nurul Huda Kantor Perhutani KPH Madura. Jl. Jokotole 190. Pamekasan. Kamis, (03/10) dengan dihadiri oleh Kepala Perhutani KPH Madura Akhmad Faizal bersama jajaran management dan karyawan, Ketua & Wakil Ketua Penshutindo Cabang Madura, Ketua & Wakil Ketua Perwita Cabang Madura, Segenap Pengurus IIK Cabang Madura, Segenap Guru TK Tunas Rimba KPH Madura, Segenap Pengurus YTRP KPH Madura, Segenap Karyawan Koperasi KPH Madura dengan menghadirkan penceramah KH Muhallis Ansyori pengasuh pondok pesantren Nurul Iman Lawangan Daya Pamekasan.

Baca Juga  KPU Sumenep Gelar Media Gathering, Sosialisasikan Tahapan Pemilukada 2024

Kepala Perhutani KPH Madura Akhmad Faizal dalam sambutan menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW seraya berharap syafaat nya hingga kelak di Yaumil Kiyamah.

Akhmad Faisal mengajak kepada seluruh anggota dan masyarakat untuk selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW untuk mendapat syafaatnya dengan perbanyak shalawat

Advertisement

“Insyaallah kita akan mendapatkan syafaat dan keberkahan untuk KPH Madura, manfaat keberkahan secara pribadi ataupun kedinasan,” tuturnya.

Dengan mengingat kembali dan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. Selaras dengan salah satu sifat Rasulullah. Selaras dengan salah satu tata nilai Akhlak Perhutani yaitu Amanah yang merupakan pondasi yang kuat diiringi dengan keimanan dan keikhlasan,

Baca Juga  Sambut HUT TNI Ke- 79, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Serangkaian Kegiatan

“Untuk itu pada momentum ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri insya Allah semuanya akan menjadi baik,” paparnya.

1727944494398Tugas pekerjaan memang wajib kita kawal dengan baik sesuai visi dan misi namun demikian kecintaan kita kepada Allah SWT dan Muhammad Rasulullah lebih wajib kiranya untuk kita tingkatkan,

“Insyaallah ketika kita sudah dekat dan dicintai Allah dan Rosulullah SAW seluruh pekerjaan akan berjalan lancar sesuai dengan harapan dengan tim work yang solid yang pada akhirnya SDH Perhutani KPH Madura akan terwujud dengan baik serta surplus sesuai tagline KPH Madura Optimis, Bangkit, Sukses (OBS),” tegasnya

Sementara itu penceramah KH Muhallis Ansyori pengasuh pondok pesantren Nurul Iman Lawangan Daya Pamekasan dalam ceramahnya mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk dapat mengevaluasi dan mengukur diri agar dapat mengetahui seberapa besar taqwa pada Allah SWT dan rasa cinta kasih kepada Rosulullah SAW.

Baca Juga  Bangun Budaya Literasi, Pemkab Sumenep Hadirkan Perpustakaan Keliling

Mengakhiri tausiyahnya, Kiyai Muhallis Ansyori berpesan sesuai tema yang dibawa, untuk selalu bersalawat

“Tingkatkan kerja tim, satu pemahaman, pembelajaran, dan saling menghargai sekecil apapun yang kita raih. Menjaga Marwah menjaga kebaikan tim, antar teman satu dengan yang lain saling menjaga dan terus perbanyak bersalawat,” pungkasnya.

Di penghujung acara, Kepala Perhutani KPH Madura Akhmad Faizal bersama seluruh jajaran management memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan ditutup dengan doa bersama.(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE