SUMENEP | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten/Pemkab Sumenep Madura berhasil meraih penghargaan dalam ajang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Plt Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifa, mewakili Pemkab Sumenep menerima penghargaan SAKIP Award 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas di Grand Balairoom Birawa, Hotel Bidakara Jakarta.

Nyai Eva, sapaan akrab Plt Bupati Sumenep mengungkapkan penghargaan ini dapat memacu kinerja aparatur pemerintah di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga  Pasangan BERBAKTI Dapat Nomor Urut 3, Ra Baqir : Simbol Pilar Penting dalam Beragama

“Penghargaan SAKIP Award 2024 ini kita jadikan semangat untuk lebih memberikan kinerja yang baik kepada masyarakat,” kata Nyai Eva. Rabu (02/10).

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian dari Menteri PAN RB atas prestasi Kinerja Tahun 2024 terhadap Pemkab Sumenep yang telah dianggap berkinerja baik dengan predikat Nilai BB.

Advertisement

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua perangkat daerah dengan kerja maksimal, tertib administrasi pelaporan dan menjaga konsistensi dari proses, jelasnya.

Baca Juga  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Dukung Produktivitas Tanaman Jagung di Desa Kertagena Laok

Hal itu harus melalui proses yang dilakukan mulai, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, evaluasi kinerja agar tetap linier dan punya impact atau dampak terhadap pembangunan di Kabupaten Sumenep.

Nyai Eva mengakui bahwa ada kendala yang harus betul betul di perhatikan seperti, Sumber daya manusia (SDM) yang terlibat dalam SAKIP harus punya teamwork yang tangguh dan kompak, karena proses SAKIP ini tidak hanya membutuhkan proses yang singkat.

Baca Juga  KPU Pamekasan Gelar Rapat Pleno Terbuka, Tentukan Nomer Urut Cabup - Cawabup Melalui Pengundian

Dia, mengimbau kepada semua pihak seperti OPD untuk selalu meningkatkan kinerja karena penghargaan ini merupakan hal yang perlu ditingkatkan, sehingga membuahkan Sumenep lebih maju.

“Kita harus terus tingkatkan kinerja, dan terus berinovasi demi tercapainya target yang akan di capai yaitu, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga Sumenep lebih maju,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE