PAMEKASAN | SIGAP88 – Danramil 0826-03 Proppo, Kapten Inf Yainaroh, menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di rumah Kepala Desa Talango, Dusun Berek, Desa Talango, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, pada Kamis (12/09/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga setempat yang berkumpul untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sekaligus memperkuat jalinan silaturahmi antar sesama.

Kapten Inf Yainaroh menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan momentum penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan di antara masyarakat.

Baca Juga  Pasutri Tewas dalam Ledakan Rumah di Sumenep, Ini Pesan Bupati Achmad Fauzi

“Kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi ajang peringatan, namun juga kesempatan bagi kami, jajaran TNI, untuk terus menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat Proppo,” ujar Kapten Yainaroh.

Selain itu, Kapten Yainaroh juga mengajak masyarakat untuk meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, seperti sikap saling menghargai, peduli, dan tolong-menolong antar sesama.

Advertisement
Baca Juga  Upaya Pemenangan BaCabup dan Bacawabup Pamekasan "TAUHID" DPD Partai Golkar Gelar Rapat Pleno

Menurutnya, hal ini penting untuk mewujudkan lingkungan masyarakat yang harmonis dan sejahtera.

Acara berlangsung dengan khidmat, diisi dengan pembacaan sholawat, ceramah agama oleh KH.Musleh Adnan, dan doa bersama.

Para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai. Kehadiran TNI dalam acara seperti ini, dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta terciptanya sinergi yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Proppo.

Baca Juga  Babinsa Palengaan bersama BPBD Pamekasan Salurkan Air Bersih untuk Warga

Kapten Yainaroh selaku Danramil 0826-03 Proppo berharap dapat terus membina silaturahmi yang erat dan solid dengan masyarakat sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Proppo, sekaligus menunjukkan komitmen TNI dalam berperan aktif di tengah masyarakat.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE