SUMENEP | Sigap88 – Tahun ajaran 2024 – 2025 SDN Sepanjang III di Kecamatan Sapeken mendapatkan siswa baru sebanyak 28 siswa, sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh kementerian pendidikan bahwa setiap pagu untuk tingkat SD sebanyak 28 siswa.

Kepala SDN Sepanjang III Buwanang, S.Pd.SD menyampaikan, sesuai dengan instruksi dari kementerian pendidikan setiap pagu atau ruang kelas maksimal 28 siswa.

“SDN Sepanjang III tahun pelajaran baru ini menerima siswa baru sebanyak 28 siswa,” kata kepala SDN Sepanjang III, Buwanang. Kamis (18/07).

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Resmikan RS Kemenkes Surabaya

Sejatinya, kata Kasek Buwanang, pihaknya bisa menerima lebih dari 28 siswa, “namun kami tetap mengacu kepada instruksi kementerian pendidikan untuk satu pagu hanya 28 siswa” katanya.

Kepala SDN Sepanjang III yang menjabat sejak bulan Maret 2024 ini menegaskan, pihaknya tetap berkomitmen untuk mengembangkan pendidikan secara profesional.

Advertisement

“Bersama dengan dewan guru dan komite sekolah, kami berkomitmen meningkatkan pendidikan bagi siswa-siswi SDN Sepanjang III,” ujarnya.

Baca Juga  Pertama Dalam Sejarah, Plt Bupati Sumenep Dijabat Perempuan

Pihaknya menjelaskan bahwa, pada tahun ajaran 2023/ 2024 SDN Sepanjang III Sapeken menerima siswa sebanyak 16 siswa, dan Alhamdulillah kepercayaan para wali murid meningkat sehingga tahun ajaran baru ini bisa menerima 28 siswa.

“Ini tidak terlepas dari peran aktif para dewan guru dalam memberikan sajian pendidikan yang profesional sesuai dengan kurikulum yang ditentukan oleh kementerian pendidikan yakni Kurikulum merdeka,” jelasnya.

Baca Juga  Resmob Polres Sumenep Bekuk Tiga Pelaku Curanmor asal Sampang

“Berdasarkan pasal 24 Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017, ditentukan aturan mengenai jumlah peserta didik dalam satu rombel. Untuk SD, dalam satu kelas berjumlah paling sedikit 20 peserta didik dan paling banyak 28 peserta didik,” tegasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE