SUMENEP | Sigap88 – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget, Azwar Anas memastikan besok Selasa 08 Juli 2024 sekira pukul 09.00 wib seluruh penumpang warga kepulauan Masalembu yang sempat tertahan beberapa hari di pelabuhan Kalianget akan diberangkatkan ke Masalembu dengan memakai kapal kapal latih Bung Tomo milik Politeknik Pelayaran (Poltekpel). Hal itu di sampaikan oleh Kepala KSOP Kelas IV Kalianget Azwar Anas saat di hubungi oleh awak media melalui sambungan teleponnya.

Baca Juga  Danramil 0826-03 Proppo Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Talango

“InsyaAllah besok kapal Bung Tomo akan berlayar dari pelabuhan Kalianget menuju pelabuhan Masalembu dengan membawa penumpang warga kepulauan Masalembu yang sempat tertahan di pelabuhan Kalianget,” kata Azwar, Senin (08/07).

Menurut dia, kapal Bung Tomo seharusnya istirahat di pelabuhan, berhubung ini merupakan suatu kedaruratan penumpang warga kepulauan Masalembu yang sempat tertahan di pelabuhan Kalianget harus segera di berangkatkan maka kami berangkatkan kapal Bung Tomo.

Baca Juga  KPU Pamekasan Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT

“Ini merupakan emergency atau kebutuhan yang mendesak, masyarakat harus segera kembali ke kepulauan Masalembu maka kapal Bung Tomo di berangkatkan,” tegas Azwar Anas.

Azwar Anas memastikan bahwa pemberangkatan kapal Bung Tomo akan diberangkatkan dari pelabuhan Kalianget ke Masalembu besok pagi. “Kami upayakan kapal Bung Tomo besok pagi,” jelasnya.

Advertisement

Azwar Anas mengatakan pula bahwa, kalau menunggu kapal perintis, Sabuk Nusantara 91 yang akan berangkat besok pukul 14.00 wib dari pelabuhan tanjung perak ke Masalembu sampainya ke pelabuhan Kalianget hari Kamis.

Baca Juga  Babinsa Desa Peltong Ajak TK Al-Qurtubi Kenalkan Sejarah Perjuangan Bangsa Sejak Dini

“Lebih baik, kami mendorong pemberangkatan kapal Bung Tomo segera di berangkatkan besok,” tegasnya.

Sebelumnya, di beritakan di beberapa media bahwa masyarakat warga kepulauan Masalembu yang hendak kembali ke kampung halamannya ke kepulauan Masalembu tertahan di pelabuhan Kalianget.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE