PAMEKASAN | SIGAP88 – Prestasi gemilang diraih oleh salah satu siswi berbakat dari Madrasah Aliyah Al Falah, Sumber Gayam, Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fika Karina Aulia.

Fika meraih prestasi dengan menyabet juara ke-2 tingkat nasional Sigma Science Competition bidang studi matematika tingkat SMA

Kompetisi yang dihelat oleh Sigma Sains Indonesia ini merupakan panggung bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan dan pemahaman mereka dalam berbagai mata pelajaran sains, termasuk matematika

Fika Karina dengan tekun dan dedikasinya, berhasil mengukir prestasi gemilang di kancah kompetisi nasional ini. Dengan penguasaan yang mendalam terhadap materi matematika, Fika mampu menjawab berbagai tantangan dan pertanyaan bersama 128 peserta lainnya yang diajukan oleh juri dengan sangat baik.

Baca Juga  Darurat Stroke, Puskesmas Pagerungan Besar berencana Gelar Olahraga bersama setiap Jumat

Apa yang ditorehkan Fika merupakan prestasi yang sangat membanggakan kepada semua pihak baik orang tua, lembaga sekolah bahkan masyarakat, sebuah sekolah swasta mampu mencetak siswi berprestasi nasional dibidang sains

Advertisement

Kebahagiaan juga dirasakan oleh Kepala Madrasah (MA) Al Falah Sumber Gayam, Burhanuddin, sangat bangga apa yang di raih oleh Fika Karina Aulia, atas prestasi yang diraih salah satu anak didiknya sebagai juara 2 nasional bidang matematika oleh Sigma Sains Indonesia.

Menurutnya, ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik dewan guru, wali murid dan masyarakat serta dukungan yayasan serta Kemenag.

“Alhamdulillah, kami sekolah swasta mampu bersaing di kancah nasional sehingga, mampu meraih prestasi tingkat nasional bidang Sains,” kata Burhanuddin, Kamis(13/6)

Baca Juga  Sambut HUT TNI Ke-79, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Karya Bhakti di Pasar 17 Agustus

Burhanuddin menyebutkan, bahwa MA Al Falah Sumber Gayam memiliki program yang di khususkan untuk menggali potensi siswa.

Pihak sekolah juga memfasilitasi dalam hal biaya dan akomodasi selama bimbel dan selama lomba.

“Dalam menerapkan pendidikan, lembaga kami juga memberikan bimbingan belajar intensif sesuai bakat dan minat siswa. Kami berharap prestasi ini bisa memberikan motivasi kepada siswa yang lain untuk lebih semangat dalam belajar dan meraih cita-cita,” ucapnya.

Tak ketinggalan pula kedua orang tua Fika Karina Aulia, Ach Sukardi dan Husfatul Harini menimpali, sebagai orang tua sangat bangga sekali apa yang di torehkan anaknya sebagai juara 2 Sains tingkat nasional.

“Kami sebagai orang tuanya akan terus mensupport dan memberikan semangat atas harapan dan cita-cita yang diimpikan Fika,” tuturnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-07 Pegantenan Komsos di Desa Tebul Timur

Pria yang juga sebagai menjabat sekretaris Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau (P4TM) se Madura itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas raihan prestasi yang ditorehkan oleh putrinya.

“Kami atas nama orang tua Fika Karina Aulia menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah dan semua guru yang telah mendidik anak kami, semoga prestasi ini tidak hanya sampai disini saja, semoga ke depannya bisa semakin bertambah lagi capaian-capaian prestasi dari yang lainnya,” terangnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE