Pamekasan | SIGAP88 – Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Serka Tomy K.R, turut serta membantu dalam proses pelapisan pondasi menggunakan material batu sebelum pengaspalan akses jalan di Dusun Tengah RT. 04 RW. 02 Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (01/06/2024).

Pengaspalan jalan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan infrastruktur desa yang didanai oleh Dana Desa (DD). Dengan panjang jalan mencapai 350 meter dan lebar 2,5 meter, proyek ini menggunakan aspal curah yang diharapkan dapat memperbaiki akses masuk ke perumahan warga.

Baca Juga  Peduli Kesehatan Masyarakat Kepulauan, Bupati Sumenep Akan Luncurkan Ambulance Laut

Babinsa Koramil Pamekasan menyatakan bahwa pengaspalan jalan ini sangat penting untuk memudahkan mobilitas warga serta meningkatkan perekonomian desa.

“Pengaspalan ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama dalam memperlancar transportasi dan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Serka Tomy juga mengajak warga untuk terus menjaga infrastruktur yang sudah ada sehingga memberikan manfaat dalam waktu yang lama.

Advertisement
Baca Juga  Samakan Visi dan Misi, Gerakan Rakyat Peduli Demokrasi Ajak KPH Madura Lakukan Audiensi

“Setelah jalan ini selesai nantinya harus dijaga dan dirawat sehingga dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang,” tuturnya.

Warga Dusun Tengah menyambut baik inisiatif ini dan berterima kasih atas keterlibatan Serka Tomy serta dukungan dari pemerintah desa.

Mereka berharap, dengan perbaikan jalan ini, kehidupan mereka akan semakin nyaman dan aman.

Baca Juga  Polsek Sumenep Kota Bubarkan Aksi Tawuran di Jalan Diponegoro

Proyek pengaspalan jalan ini adalah salah satu bentuk nyata dari penggunaan Dana Desa yang efektif dan tepat sasaran, serta menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan pemerintah desa dalam pembangunan daerah.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE