PAMEKASAN | Sigap88 – Babinsa Desa Batu Bintang, Sertu Nur Faisin dari Koramil 0826-11 Batumarmar, menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat dengan membantu pelaksanaan pembuatan dan pemasangan atap kamar mandi serta pemasangan Septic Tank (jambanisasi) milik Moh Sudji (65) warga Dusun Magkol, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar, Kamis (23/05).

Dalam kegiatan ini, Nur Faisin tidak hanya terlibat langsung dalam proses fisik pemasangan, tetapi juga memberikan perhatian khusus terhadap aspek keselamatan dan kesehatan lingkungan.

Baca Juga  Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce Jabat Wakapolda Jatim

Dirinya, menekankan pentingnya memperhatikan jarak galian Septic Tank dengan sumur yang ada di sekitar lokasi.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa peresapan dari Septic Tank tidak merembes ke sumur, sehingga air sumur tetap bersih dan tidak tercemar.

“Kita harus benar-benar memperhatikan jarak galian dengan sumur yang ada agar peresapannya tidak merembes ke sumur. Ini penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan warga yang menggunakan air sumur,” kata Nur Faisin.

Advertisement
Baca Juga  Ini Pesan Kepala Desa Dapenda, Sudahnan kepada 32 KPM saat Menerima BLT-Desa

Upaya ini mendapatkan apresiasi dari warga Dusun Magkol, terutama Moh Sudji yang merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan dari Babinsa.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari Pak Babinsa. Dengan adanya pemasangan atap kamar mandi dan Septic Tank ini, kami bisa hidup lebih nyaman dan sehat,” papar Moh Sudji.

Baca Juga  H. Salim Pindah Tugas, Ini Respon Tokoh Masyarakat Desa Saor Saebus

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di desa-desa, serta sebagai bentuk nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa Desa Batu Bintang terus berupaya untuk menjadi garda terdepan dalam membantu menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE