Dirut PT DLU, Erwin H. Poedjono didampingi Penasehat Utama PT DLU, Bambang Haryo Soekartono (BHS) buka puasa bersama Media, Keluarga Olahraga Tarung Derajat/Kodrat dan Ikatan Pencak Silat Indonesia/IPSI, di Hotel Grand Mercure Mirama, Selasa (2/4/2024)

Surabaya | SIGAP88 – PT Dharma Lautan Utama (DLU) telah siap mengoperasikan 48 armada di lintas penyeberangan nasional, sebagai upaya melancarkan arus mudik dan arus balik pada Lebaran 2024

Erwin H. Poedjono, Direktur Utama PT DLU, mengatakan menghadapi angkutan lebaran tahun ini, manajemennya telah melakukan berbagai persiapan dengan matang.

Pada 15 Januari lalu, PT DLU telah mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh cabang, untuk mendukung kelancaran angkutan lebaran melalui jalur laut, khususnya di lintas panjang, lintas pendek dan lintasan perintis.

Selain itu, pihaknya juga mematangkan urusan teknis lainnya, “seperti penjualan tiket dan lain-lain, sekaligus memastikan semua armada kami tidak ada yang docking,” kata Erwin kepada wartawan disela acara buka puasa bersama Media, Keluarga Olahraga Tarung Derajat/Kodrat dan Ikatan Pencak Silat Indonesia/IPSI, di Hotel Grand Mercure Mirama, Selasa (2/4/2024)

Baca Juga  Kapolda Jatim Pimpin Apel Pasukan Pengamanan dan Pengawalan Pilkada 2024

Sedangkan armada semua kondisi siap operasi, “juga terkait dengan penjadwalan dan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa, agar merasa nyaman, lancar dan aman,” ujar Erwin.

Advertisement

Erwin menambahkan, guna kesiapan armada telah disiagakan 48 unit kapal, terbagi untuk melayani lintas penyeberangan panjang 21 unit, untuk jarak pendek 22 unit dan untuk lintasan perintis 5 unit.

Baca Juga  Bongkaran Pupuk di Pelabuhan DABN Probolinggo Jauh dari Kenyataan di Lapangan

“Semua armada itu akan beroperasi maksimal untuk memperkuat angkutan lebaran tahun ini” katanya

“Sampai dengan H-7 untuk posisi penjualan tiket masih aman, tercover dengan kapasitas angkut yang ada. Bahkan pada saat H-30 sampai dengan H-20, PT DLU telah memberikan diskon kepada penumpang, dengan tujuan untuk meratakan distribusi muatan,” kata Erwin.

Untuk penumpang juga PT DLU ikut berpatisipasi aktif dalam pelaksanaan mudik gratis, yang diselenggarakan bekerjasama dengan Ditjen Hubla Kemenhub.

“Kami mendapat kuota 4.500 penumpang gratis, yang tersebar di beberapa lintasan,” paparnya

Erwin memprediksi jumlah penumpang kapal pelayaran di masa arus mudik dan balik pada Lebaran 2024 ini akan mengalami peningkatan sekitar 15 persen dibanding arus mudik dan balik 2023

Baca Juga  Resmi, Kota Surabaya Jadi Kota Layak Anak Dunia Akreditasi UNICEF

Hadir dalam acara tersebut, Penasehat Utama PT DLU, Bambang Haryo Soekartono (BHS), Dirut PT DLU, Erwin H. Poedjono, Caleg DPRD Jatim periode 2024-2029 terpilih dari Partai Gerindra, Cahyo Harjo Prakoso, Ketua KONI Surabaya Hoslih Abdullah, Boyke Santoso Sekretaris Umum Pengurus Cabang IPSI Kota Surabaya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE