Apel Awal Tahun 2024, Bupati Sumenep Ajak Seluruh ASN Tingkatkan Kinerja
Apel Awal Tahun 2024, Bupati Sumenep Ajak Seluruh ASN Tingkatkan Kinerja

SUMENEP | SIGAP88 – Awal Tahun 2024, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menggelar apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura. Selasa (02/01/2024) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Achmad Fauzi menekankan kepada semua ASN agar meningkatkan kunerja.

“Kinerja kita harus lebih baik dari tahun 2023, sehingga pencapaian target pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan terlaksana dengan baik,” kata Fauzi

Dalam meningkatkan kinerjanya ungkap Fauzi, setiap ASN harus memiliki semangat dan motivasi diri guna berkreasi dan berinovasi, sehingga melahirkan karya nyata dalam mendorong pembangunan di segala sektor.

Baca Juga  Danrem 084 Bhaskara Jaya Kunker Ke Kodim 0826 Pamekasan

“Semua pimpinan OPD, Camat dan seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Sumenep harus bekerja maksimal dan profesional supaya produktivitas dan kualitas kerja semakin membaik,” ujarnya.

Advertisement

Fauzi menegaskan, setiap pimpinan perangkat daerah dan jajarannya untuk mempersiapkan pelaksanaan tahapan program yang ada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 dengan cepat dan tepat.

“Kami tekankan akselerasi pelaksanaan program APBD tidak boleh menumpuk lagi pada masa akhir tahun anggaran, namun hendaknya realisasi anggarannya harus tepat waktu,” tuturnya.

Baca Juga  Bantuan dari Pemkab Sumenep Berbasis DBHCHT Sentuh Buruh Tani Tembakau

Maka dari itu pihaknya menghimbau ASN harus tingkatkan sinergitas dan kebersamaan antar OPD yang telah terjalin harus ditingkatkan, mengingat tantangan semakin berat, sehingga seluruh ASN harus bergotong royong menyukseskan semua program di APBD.

“Indikator pembangunan Kabupaten Sumenep 2023 telah dicapai beberapa keberhasilan, yaitu persentase penduduk miskin turun menjadi 18,70 persen, indeks pembangunan manusia naik menjadi 69,13 persen, tingkat pengangguran terbuka sebesar 1,71 persen dan terendah di Jawa Timur, jumlah kunjungan wisatawan telah melebihi target 2023 diperkirakan sebanyak 1,6 juta wisatawan,” jelasnya.

Baca Juga  Pemkab Sumenep Gelar Sosialisasi Seleksi PPPK

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi kepada seluruh ASN atas kerja keras selama 2023, sehingga Pemerintah Daerah sukses meraih berbagai prestasi dan penghargaan tingkat Provinsi Jawa Timur dan Nasional.

“Saya tekankan semua pimpinan OPD dan Camat untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak serta memberdayakan seluruh ASN di jajarannya,” tuturnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE