Jombang | SIGAP88 – Personel Polres Jombang melakukan kunjungan dialogis ke GKJW Wungurejo Pepanthan Mindi, Dusun Mindi, Desa Mundusewu, Kecamatan Bareng, Jombang. Para jemaat diajak untuk saling menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

Kegiatan Minggu Kasih ini dipimpin Kabag Ren Polres Jombang Kompol Yogas mewakili Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, didampingi Kapolsek Bareng, AKP Sudarsono dan sejumlah anggota Polres Jombang

Minggu Kasih tersebut diikuti 100 jemaat GKJW Wungurejo Pepanthan Mindi, bersama Pendeta Bima Wahyu.

Pendeta Bima mengucapkan terima kasih atas kunjungan dialogis yang dilakukan pihak kepolisian.

Baca Juga  Polres Jombang Gagalkan Pengiriman 22 Jerigen Tuak Asal Tuban

“Kami sangat mengapresiasi atas adanya program Minggu Kasih sekaligus kehadiran pihak kepolisian yang melakukan sambang. Kunjungan dialogis ini memberikan rasa aman dan nyaman kami dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya, Minggu (24/12/2023).

Advertisement

Pada kesempatan itu, sejumlah jemaat menyampaikan pertanyaan kepada pihak kepolisian.

Sunardi, pria 45 tahun itu menanyakan mengenai prosedur pelaporan ke kantor polisi.

“Bagaimana jika terjadi permasalahan pada diri saya dan melapor ke polisi apakah dikenai biaya,” ucapnya.

Pertanyaan itu langsung dijawab Kapolsek Bareng AKP Sudarsono, bahwa laporan polisi selama ini tidak ditarik biaya.

Baca Juga  Achmad Fauzi Wongsojudo Dinobatkan Sebagai Panglima Santri Milenial Sumenep

“Langsung laporkan saja ke polsek terdekat tidak dikenai biaya. Bawa berkas-berkas dan bukti pendukung untuk memperkuat bukti laporan tersebut,” jawabnya.

Kepada seluruh jemaat GKJW Wungurejo Pepanthan Mindi, Sudarsono mengajak untuk saling menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Ia juga mengucapkan terima kasih atas segala masukannya ke pihak kepolisian.

“Ucapan terima kasih kepada jemaat atas waktu yang di berikan untuk giat rutin Minggu Kasih yang maksud tujuan kegiatan Minggu Kasih ini untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada warga serta menerima masukan oleh warga terkait pelayanan Kepolisian maupun situasi keamanan yang berada di wilayah Kabupaten Jombang,” tandasnya.

Baca Juga  Satreskrim Polres Jombang Amankan Gangster Bersajam

Sementara terpisah, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menyampaikan, bahwa Polres Jombang sangat terbuka dan ingin berkolaborasi dengan elemen masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Serta apabila ada informasi lainnya bisa langsung menghubungi WA Center Kandani 081323332022,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE