Sumenep | Sigap88 – Tasyakuran Lepas Pisah Kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sapeken VIII desa Saor Saebus, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura menampilkan kreasi anak bangsa, terlaksana di halaman SDN Sapeken VIII. Sabtu (24/06) malam.

Tasyakuran lepas pisah kelas VI dihadiri oleh kepala SDN Sapeken VIII Mohammad Natsir, S.Pd, SD dan segenap dewan guru, Komite Sekolah, Perangkat desa, tokoh masyarakat dan wali murid.

Dalam sambutannya, Kepala SDN Sapeken VIII Mohammad Natsir mengajak kepada wali murid dan masyarakat untuk mendukung terciptanya pendidikan yang baik.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu bantu Petani Desa Majungan Tanam Padi

“Bangsa yang hebat, bangsa yang besar dikarenakan generasinya terdidik dan berakhlak, sehingga mempunyai kemandirian,” kata Kepala SDN Sapeken VIII Mohammad Natsir.

Maka dari itu, kami mengajak kepada semua wali murid yang anaknya telah lulus dari SDN Sapeken VIII untuk dilanjutkan ke j jenjang yang lebih tinggi seperti di SMP maupun di MTs.

Advertisement
Baca Juga  Tingkatkan Kapasitas dan Kemandirian Desa, PABPDSI Sumenep Gelar Rapat

“Anak jangan sampai putus sekolah, karena pendidikan merupakan bekal untuk menghadapi tantangan dunia,” ucapnya.

“Anak merupakan generasi penerus bangsa, dan merupakan aset negara, karena negara yang hebat dikarenakan generasinya terdidik,” tegasnya.

Lanjut Natsir, sapaan akrab kepala SDN Sapeken VIII, sekolah merupakan tempat mengenyam pendidikan, yang waktunya hanya sedikit, lebih banyak waktu di rumah.

Maka, kami berharap pendampingan orang tua sangat dibutuhkan dalam mengembangkan pendidikan anak anaknya. “Jadikan rumah menjadi rumah idaman dan rumah ilmu,” terangnya.

Baca Juga  Sambut Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, Polres Sumenep Gelar Donor Darah

Tak lupa kepala sekolah Natsir berpesan kepada semua siswa/i yang telah lulus, agar bisa mengembangkan ilmu yang telah diterima di SDN Sapeken VIII dan tetap menjunjung tinggi akhlak dan budipekerti, dan semoga menjadi ilmu yang bermanfaat,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE