Sumenep | SIGAP88 – Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal berubah status menjadi Puskesmas.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sumenep Agus Mulyono, MCH kita masih menunggu proses dan penyiapan.

“Nanti akan ada visitasi verifikasi dan klarifikasi isian instrumen akreditasi, data dan informasi pendukung, serta observasi terhadap kondisi objektif nya,” kata Agus Mulyono. Jum’at (09/06).

Baca Juga  Relawan Sapeken Deklarasikan Pemenangan FAHAM di Rumah Singgah Banyuwangi

Hal itu dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi, dan semoga pelaksanaan visitasi tersebut segera dilaksanakan.

Nantinya, kata Agus, Puskesmas Pagerungan besar bisa mengcover desa desa yang ada di kepulauan tetangga, seperti, Pagerungan Besar sendiri, Pagerungan Kecil, Sakala,Tanjung Kiok dan Sepanjang.

Advertisement

“Puskesmas Pagerungan Besar nantinya bisa mengcover masyarakat kepulauan tetangga penduduknya sekitar 15 ribu,” ucap Agus.

Baca Juga  Peringati Hari Santri Nasional, Peltu Abd Syukur Jadi Pembina Upacara di PP Darul Amin

Ditegaskan oleh Agus, nantinya Puskesmas Pagerungan Besar segera di isi oleh petugas kesehatan termasuk dokter.

IMG 20230609 WA0006Karena ditinjau dari sarana dan prasarananya sudah memadai. “Sarana dan prasarana seperti, gedung dan peralatan medis sudah memadai untuk berstatus Puskesmas,” tegasnya

“Kami berharap peralihan dari Pustu ke Puskesmas segera terealisasi, sehingga pelayanan kesehatan di kepulauan sekitar Pagerungan Besar lebih baik dan lebih cepat,” pungkas Agus.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE