Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH menjadi saksi atas penyerahan santunan dan paket tas sekolah kepada 500 anak yatim piatu dan pembagian zakat produktif kepada 100 pelaku usaha ultra mikro, yang terselenggara di pendopo keraton Soengenep. Minggu (02/04).

Acara santunan dan pemberian zakat merupakan agenda tahunan Gubernur Jatim setiap bulan ramadhan.

“Dana santunan dan zakat besasal dari pemberian para muzakki, yang menitipkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas Provinsi Jawa Timur,” ungkap Gubernur Jatim Khofifah.

Baca Juga  Pemkab Sumenep Terus Benahi RSUD Abuya Kangean jadi Rumah Sakit Representatif

Mantan Menteri sosial ini menegaskan, pemberian zakat bertujuan untuk membantu para pedagang kecil seperti penjual gorengan, nasi pecel dan yang lain agar tidak terjerat hutang atau rentenir.

“Ini untuk memperkuat mudal para usaha produktif ultra mikro, agar tidak terjerat hutang dan rentenir,” ucapnya.

Advertisement

“Besaran zakat yang diserahkan Rp 500 ribu,” ucapnya.

Baca Juga  Anggota Koramil 0826-08 Palengaan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Angsanah

Sementara itu Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, banyak terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur yang telah menyalurkan zakat produktif ultra mikro dan santunan kepada anak yatim.

“Semoga melalui zakat yang di salurkan oleh Gubernur Jatim mampu mengangkat ekonomi masyarakat pelaku usaha ultra mikro,” kata Bupati Fauzi.

Selain itu, Bupati Achmad Fauzi mengimbau kepada pelaku usaha ultra mikro gmagar tidak terjerat hutang kepada rentenir.

Baca Juga  Kebakaran Dapur di Desa Pagendingan, Babinsa Koramil 0826-04 bantu Padamkan Api

“Melalui zakat yang nilainya cukup untuk usaha ultra mikro diharapkan semua pelaku usaha tidak terjerat hutang dan bisa mengembangkan usahanya,” pesan Fauzi.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE