Pamekasan | Sigap88 – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mendampingi Bupati Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyerahkan zakat produktif kepada 100 pelaku usaha ultra mikro di Desa Batuampar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu (02/04).

Zakat produktif tersebut ditujukan kepada para penjual gorengan dan yang lain untuk tambahan modal usaha sebesar Rp 500 ribu per orang, serta sembako yang terdiri dari gula 1 kg, sejumlah mie instan, minyak goreng 2 liter, dan beras 3 kg.

Baca Juga  Koramil 0826-03 bersama Forkopimcam Proppo Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Campor

Kunker Gubernur Jatim merupakan agenda safari Ramadhan ke Kabupaten Pamekasan yang sekaligus menyerahkan zakat produktif kepada 100 pelaku usaha ultra mikro di Desa Batuampar,

“Sasaran pemberian zakat kepada penjual gorengan, nasi pecel jajanan, karena usaha tersebut tidak membutuhkan modal besar, akan tetapi potensi terjerat rentenir,” kata Gubernur Khofifah.

Dirinya menyampaikan, pemberian zakat produktif ini merupakan hasil kordinasi dengan BUMD, BAZNAS dampihak swasta (Sampoerna Foundation)

Advertisement
Baca Juga  Bupati Sumenep Launching Kalender Of Event 2025 'Ngopeni Soengenep'

“Untuk penguatan pelaku usaha ultra mikro kami melakukan kordinasi dengan BUMD, BAZNAS dan pihak swasta,” imbuhnya.

Senada disampaikan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, pemberian zakat produktif bertujuan agar masyarakat tidak terjerat dengan utang dan rentenir, dan untuk menguatkan usahanya.

Bahkan, Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini memaparkan bahwa, sejak kepemimpinannya peningkatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Pamekasan meningkat signifikan.

Baca Juga  Babinsa Koramil Pakong Pantau Pembangunan Menara Air di Dusun Sumber Bintang

“Awak menjabat sebagai Bupati tingkat kemiskinan 16,7 persen dan sampai saat ini menurun drastis berada di angka 13,8 persen,” tuturnya.

Dan semoga melalui zakat yang diberikan oleh Gubernur Jatim akan menjadikan peningkatan ekonomi produktif. “Semiga zakat ini mampu memberikan gairah peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE