Sumenep | Sigap88 – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) desa Sumbernangka kecamatan Arjasa, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berbaur dengan masyarakat melakukan kegiatan pembangunan rabat beton di dusun tengah desa setempat. Selasa (28/02).

Sebagai Bhabinkamtibmas mempunyai tugas sebagai penyambung antara Polri dan masyarakat yang fungsinya memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat di wilayah tugasnya.

“Kami sebagai Bhabinkamtibmas harus terjun langsung ke masyarakat dalam rangka mendekatkan secara emosional dengan masyarakat,” kata Bhabinkamtibmas desa Sumbernangka Bripka Hamsun Bisri, SH.

Baca Juga  Tingkatkan Kapasitas dan Kemandirian Desa, PABPDSI Sumenep Gelar Rapat

Saat ini kata dia (Hamsun red), di desa binaannya (desa Sumbernangka) sedang membangun jalan dengan cara rabat beton. “Masyarakat desa Sumbernangka melaksanakan pembangunan jalan melalui rabat beton di sepanjang jalan desa Sumbernangka tepatnya di dusun tengah dan dusun timur,” jelasnya.

Hamsun menyebutkan bahwa pembangunan jalan melalui rabat beton pemerintah desa (Pemdes) Sumbernangka menganggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Advertisement
Baca Juga  Ini Pesan KH Anwar Masyur Pengasuh Ponpes Lirboyo ke Bupati Sumenep Achmad Fauzi

“Pembangunan jalan rabat beton panjang 258 meter dengan lebar 2,6 meter,” terangnya.

Sambil bekerja bersama masyarakat desa Sumbernangka, Bhabinkamtibmas Hamsun Bisri juga menyelipkan pemahaman tentang pentingnya keamanan dan ketertiban (Kamtib).

“Ayo kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di desa, sehingga desa Sumbernangka menjadi teladan dalam Kamtibmas,” ajaknya.

Selain itu, Hamsun Bisri mengimbau kepada masyarakat agar selalu memantau pergaulan anak anaknya agar tidak terjerat narkoba. “Apabila ada orang yang mencurigakan segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek setempat,” tegasnya.

Baca Juga  Sambut HUT TNI Ke-79, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Karya Bhakti di Pasar 17 Agustus

Hadir dalam giat pembangunan jalan rabat beton di desa Sumbernangka, Kepala desa Sumbernangka Agus Salim, SE, Bhabinkamtibmas desa Sumbernangka Bripka Hamsun Bisri, SH, Babinsa desa Sumbernangka Serka Hartadi, perangkat desa dan BPD serta para pekerja.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE