Sumenep | Sigap88 – Menjelang hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Lapas Arjasa kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur melaksanakan penggeledahan pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu,(24/12)

Kegiatan penggeledahan ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Edaran Dirjenpas Nomor PAS-1883.PK.05.08 TAHUN 2022 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga  Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Pakong bersama Warga Desa Bendungan Tanam Jagung

Kepala Lapas (Kalapas) Arjasa M. Irvan Muayat menyampaikan, operasi penggeledahan terhadap kamar hunian WBP ini guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lapas Arjasa.

“Menjelang nataru ini memang kami melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian WBP, demi memastikan di lapas Arjasa dalam kondisi aman terkendali,” kata Irvan.

Irvan menjelaskan, pihaknya melakukan penggeledahan kamar hunian WBP bersama TNI dan Polsek Kangean. “Kami memang melakukan penggeledahan bersama dengan TNI Polri menunjukkan kita bersinergi,” ucapnya.

Advertisement
Baca Juga  Pemkab Sumenep Terus Benahi RSUD Abuya Kangean jadi Rumah Sakit Representatif

“Kami melakukan penggeledahan dengan persuasif dan humanis, untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Irvan, dalam penggeledahan tersebut tim kami menemukan barang berupa, paku, besi dan sendok.

“Semua barang yang ditemukan, kami amankan karena barang tersebut dapat dipergunakan sebagai barang berbahaya,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan penggeledahan tersebut tim gabungan juga memberikan edukasi kepada WBP agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan di dalam lapas.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE