Pamekasan | Sigap88 – Dalam upaya memberikan pengertian dan pemahaman tentang bahaya Narkoba, Satresnarkoba Polres Pamekasan memberikan penyuluhan kepada warga binaan Pemasyarakatan (WBP) peserta rehabilitasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pamekasan. Rabu (15/06).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Lantai 2 Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kegiatan menghadirkan narasumber dari Satresnarkoba Polres Pamekasan, IPTU Yudhas Wahyu Kristanto, KBO Satresnarkoba Pamekasan dan IPDA Siswanto, S.H, Kanit Idik I Satresnarkoba Polres Pamekasan.

Baca Juga  Anggota Koramil 0826-04 bersama Personel Polsek Galis Atasi Kemacetan di Depan Pasar Keppo

Dalam Kegiatan tersebut sebanyak 220 WBP diberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam paparannya, IPTU Yudhas Wahyu Kristanto menjelaskan mengenai jenis-jenis narkoba, bahaya penyalahgunaannya, pencegahan penyalahgunaan narkoba serta proses rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalahguna narkoba.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Polres Pamekasan, guna mencegah penyalahgunaan barang haram di dalam Lapas,” kata Yudhas.

Advertisement

Dengan harapan, lingkungan Lapas tetap bersinar (bersih dari narkoba),” ucapnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil Pakong lakukan Pendampingan Terhadap Petani di Desa Bandungan

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan,Yan Rusmanto menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada narasumber kegiatan ini.

“Terimakasih pada Narasumber dan tim rehabilitasi serta para tim Konselor atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Kalapas Yan.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi sangat bermanfaat bagi WBP yang mengikuti rahabilitasi. “Kami berharap kegiatan ini berkesinambungan, guna upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di Lapas tidak terjadi,” ungkapnya

Baca Juga  Kepala Bakesbangpol Sumenep : Ideologi Pancasila Perkuat Cinta Tanah Air

Kalapas Yan juga menyampaikan, dengan terlaksananya kegiatan ini, secara bertahap seluruh WBP bisa mengikuti dan memahami akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Semoga melalui penyuluhan ini, para WBP terlepas dari ketergantungan dan keterlibatan jaringan narkoba, serta dapat
menyadari dan menghayati serta mampu menata masa depan yang lebih baik lagi,” tukasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE