Sumenep | Sigap88 – Demi memberikan kelancaran pelaksanaan ibadah haji, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Sumenep memberikan fasilitas sarana transportasi darat kepada Calon Jemaah Haji (CJH) 2022, dari Kabupaten ujung timur pulau Madura ke Surabaya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH saat pelepasan CJH secara simbolis di Aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep menyampaikan, demi kelancaran pemberangkatan CJH Pemkab telah menyediakan sarana Armada darat

“Pemkab Sumenep menyediakan 7 bus bagi CJH yang hendak berangkat dari Kabupaten Sumenep ke Surabaya dan 1 bus cadangan,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi,SH. Rabu (15/06).

Baca Juga  Pemkab Sumenep Raih Penghargaan SAKIP Award 2024

Bahkan, Pemkab Sumenep bersama Kemenag dalam memberikan pelayanan maksimal kepada CJH di setiap Bus telah menyiapkan satu orang pemandu dan satu orang perawat.

“Guna memberikan pelayanan kami, telah menyediakan 1 unit Ambulance, serta tenaga medis untuk mengawal dalam perjalanan sampai ke asrama Haji Sukolilo,” ujarnya.

Advertisement

Selain itu para rombongan di kawal oleh 2 unit mobil Patwal Polisi dari Polres Sumenep sampai ke Asrama Sukolilo, Surabaya.

Baca Juga  Koramil 0826-05 Larangan Bersih-bersih Sampah di Pantai Talang Siring

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan bahwa para Calon Jemaah Haji yang akan diberangkatkan merupakan CJH yang sudah tertunda dua tahun yang lalu. “Alhamdulillah, Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali Calon Jemaah Haji untuk menunaikan Haji tahun ini pasca Pandemi Covid-19, walau ada pembatasan kuota,” paparnya.

Sedangkan jumlah CJH dari Kabupaten Sumenep yang akan diberangkatkan berjumlah 316 CJH yang akan tergabung dalam kloter 21. “Sesuai jadwal akan diberangkatkan pada hari Sabtu, 18 Juni 2022 dari GOR a. Yani Sumenep menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE