Pamekasan | Sigap88 – Dengan ditandai pemotongan pita oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, S.Psi, Kantor PT Taspen Cabang Madura yang berada di jalan Kabupaten Nomer 1 resmi di buka. Selasa (07/06). Turut hadir dalam acara peresmian kantor PT Taspen Cabang Madura, Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat, serta perwakilan pejabat dari Kabupaten Bangkalan, dan Kabupaten Sumenep.

Didampingi oleh Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin, Mas Tamam Sapaan akrab Bupati Pamekasan menyampaikan, revolusi industri menuntut pemerintahan dan instansi apapun untuk bekerja cepat, inovatif, kreatif, serta kolaboratif untuk mengimbangi perubahan besar seperti sekarang.

Baca Juga  Ketua Forum Asosiasi Kepelabuhanan, Stenven Nilai Polemik Kegiatan di Pelabuhan DABN Probolinggo Tidak Profesional

Maka dari itu, kita harus melakukan langkah kolaboratif, cepat. “Tidak mungkin kita hidup di revolusi industri seperti ini terus kemudian tidak menghendaki inovasi dan kolaborasi,” ungkapnya.

Dijelaskan olehnya, seseorang yang hidup di zaman sekarang tidak mungkin bisa survive tanpa kolaborasi, dan kecepatan. “Perubahan seringkali muncul yang sebelumnya tanpa kita pikirkan,mulai dari teknologi, dan yang lainnya,” ucap Mas Tamam.

Dirinya juga memaparkan tentang lima program prioritas dalam kepemimpinannya yang meliputi, pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Advertisement
Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu bantu Petani Desa Majungan Tanam Padi

Program di bidang ekonomi, memiliki program sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru) dengan strategi desa tematik. Karena melalui Desa Tematik dapat menggali potensi yang ada di Desa tersebut, yang nantinya dapat mengembangkan ekonomi masyarakat.

Hasil yang dicapai melalui program Sapu Tangan Biru di Kabupaten Pamekasan telah mempunyai aneka ragam produk seperti sarung, songkok, sepatu, sandal, tas, camilan, dan beberapa produk rumahan lainnya

“Pemerintah daerah memfasilitasi pelatihan kepada Wira Usaha Baru (WUB) dengan memberikan pelatihan gratis, juga memberikan pinjaman modal dengan bunga nol persen, bantuan alat dan membantu pemasaran melalui online dan offline,” terangnya.

Baca Juga  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024

Diakui oleh Bupati Pamekasan, bahwa APBD tidak cukup untuk memberikan alat produksi, sehingga diperlukan kerja sama dengan Taspen

“Guna mensukseskan program Sapu Tangan Biru, diperlukan bantuan yang kemungkinan dari corporate social responsibility (CSR),” ujarnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE