Pamekasan | Sigap88 – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Fattah Jasin semaksimal mungkin membantu sukseskan visi dan misi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam wujudkan Pamekasan Hebat dan berdaya saing seperti Kabupaten maju yang ada di Indonesia.

“Saya akan mengabdi semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat Pamekasan dan Bupati,” ungkap Wakil Bupati Fattah Jasin saat menerima kunjungan Pengurus IWO PD Pamekasan di ruang kerjanya. Selasa (07/06).

Untuk mewujudkan Pamekasan hebat kata mantan Bakorwil Pamekasan ini, harus berkolaborasi dengan semua pihak termasuk dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Dampingi Warga Dusun Pancoran Panen Jagung

“Disisa periode tahun 2018 – 2023 kita harus fokus kepada tugas pokok dan fungsi masing masing, yang telah dirajut dalam sebuah janji janji Bpk Bupati melalui visi dan misinya,” ucap Wabup Fattah.

Itupun kata dia, sudah tertuang dalam dokumen perencanaan yang bagus. “Bupati mempunyai otoritas pertanggung jawabkan kepada masyarakat tentang APBD., melalui DPRD, yang setiap tahun dilaporkan dalam RKPJ, (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban,” jelasnya.

Advertisement
Baca Juga  Babinsa Koramil Palengaan bantu Warga Bangun Kamar Mandi di Desa Poto'an Daya Pamekasan

“Yang dilaporkan adalah indikator kinerja utama (IKU) menyangkut program pemerintah Kabupaten Pamekasan,” terangnya.

Saat ini, kata dia hasil laporan dari BPS (Biro Pusat Statistik) bulan Maret sampai September, Kabupaten Pamekasan sudah melampaui beberapa Kabupaten di Jawa Timur, tentang angka kemiskinan.

“Melalui program WUB (Wira Usaha Baru) yang merupakan program prioritas Bupati mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Pamekasan,” tuturnya.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Sumenep Ringkus Warga Guluk-Guluk Ditengah Sawah

Maka dari itu, perlunya sinergitas dengan semua elemen masyarakat dan segenap OPD dalam mensukseskan program prioritas Bupati menjadikan Pamekasan yang berdaya saing dengan Kabupaten maju lainnya di Indonesia

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE