Pamekasan | Sigap88 – Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 23 April 2022, Polres Pamekasan melakukan gelar Patroli gabungan TNI/Polri Mantap Praja skala besar di wilayah hukum Polres Pamekasan. Selasa (18/04).

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkades serentak 2022.

Baca Juga  Kisah H. Salim Perawat Puskesmas Sapeken Dimata Rekan Sejawat

“Giat ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Polres Pamekasan beserta jajaranya kepada masyarakat terkait Pilkades 2022, guna memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.Ik melalui KasiHumas Polres Pamekasan AKP Nining S.

Nining menyebutkan, ada sebanyak 74 desa se Kabupaten Pamekasan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022, setiap Desa memiliki tingkat kerawanan yang berbeda beda dan sudah mendapat perhatian tersendiri.

Baca Juga  Bupati Sumenep Launching Layanan Pensiun Duduk Manis

“Ini sebagai upaya cipta kondisi diwilayah untuk tetap terpelihara dengan baik, kita tingkatkan patroli dialogis dengan warga serta sambang ke tokoh agama dan tokoh masyarakat serta mengajak untuk bersama-sama jaga Kamtibmas menjelang, saat dan sesudah Pilkades,” terangnya.

Advertisement

“Para petugas dalam melaksanakan patroli melakukan sambang kepada tokoh masyarakat dan tokoh Agama serta tempat rawan,” jelasnya.

Selain itu, petugas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Kamtibmas dan memberikan kepastian aman kepada masyarakat saat pelaksanaan Pilkades. “Kamu hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram saat pelaksanaan Pilkades,” ujarnya.

Baca Juga  DPMPTSP Sumenep Beri Kemudahan Layanan Ijin Praktik Dokter Melalui MPP Digital

“Jegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan instansi lainnya dalam melaksanakan tugasnya selalu bersama, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” imbuhnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE