Pamekasan | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasanz Madura, Jawa Timur meraih penghargaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) kategori Pojok Baca Digital (Pocadi) di Gedung Negara Grahadi, Sabtu 17 April 2022.

Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan langsung penghargaan kategori Pocadi kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, S.Psi.

Bupati Pamekasan tampak sangat bangga sekali atas apa yang telah diraih. “Penghargaan ini diraih karena kerja keras dan inovasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pamekasan dalam mempermudah pembaca mengakses sumber bacaan untuk mendorong cita-cita bersama sebagai kabupaten literasi tahun 2022,” kata Bupati Pamekasan Tamam.

Baca Juga  Calon Wakil Bupati Pamekasan Taufadi Silaturrahim ke Ponpes Nurul Hikmah

Tak lupa Mas Tamam menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI atas penghargaan pojok baca digital untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pamekasan. “Terima kasih kepada Ibu Gubernur atas bimbingan dan arahannya,” ucapnya.

“Melalui pojok baca digital mampu meningkatkan gerakan literasi masyarakat Pamekasan untuk membangun peradaban berkemajuan dan berkebaruan,” paparnya.

Advertisement

Orang Nomer 1 di kepemerintahan Kabupaten Pamekasan ini memaparkan bahwa membaca merupakan salah satu cara untuk memasuki dan memahami peradaban.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergi, Kepala Perhutani KPH Madura Terima Kunker TNI & Polri di Kepulauan Kangean

“Membaca akan membuka cakrawala berpikir seseorang, mendapat ilmu pengetahuan baru, serta mengubah pradigma konvensional menuju pradigma yang lebih produktif,” jelasnya.

Ia mengutip apa yang disampaikan oleh Joseph Brodsky berkata ada kejahatan yang lebih kejam dari pada membakar buku, salah satunya tidak membacanya.

Sementara itu Kepala Perpustakaan dan kearsipan daerah Pamekasan Prama Jaya menyampaikan, penghargaan ini merupakan cambuk bagi kita untuk lebih keras bekerja dan berinovasi.

Baca Juga  Tanamkan Sikap Disiplin, Babinsa Koramil 0826-07 beri Pelatihan PBB di SMPN 2 Pegantenan

“Saya berharap penghargaan yang telah diterima akan menjadikan kita lebih giat lagi untuk berinovasi,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Bupati Trenggalek, Bupati Gresik, Bupati Jember, Bupati Tuban, Bupati Probolinggo, Bupati Lamongan, Bupati Sampang, Bupati Nganjuk, Bupati Madiun, Wali Kota Batu, Wali Kota Mojokerto, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, dan Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE