Sumenep| Sigap88 – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H, M.H mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua DPR RI Puan Maharani dalam rangka silaturrahim dengan Muslimat yang terselenggara di Pondok Pesantren Darut Thayyibah Desa Legung Timur Kecamatan Batang Batang Kabupaten setempat. Kamis (03/03).

Sebelumnya, Bupati Achmad Fauzi juga mendampingi Puan Maharani ke tempat wisata oksigen di pulau Giliyang.

Dalam sambutannya Puan Maharani menyampaikan, kita semua harus memperhatikan pendidikan terutama pendidikan di pesantren.

“Pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua sehingga diperlukan peningkatan pendidikan dengan mengedepankan kualitas dan kuantitas pendidikan seperti sarana dan prasarana,” kata Puan.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-10 Waru, Bantu Petani Jagung di Desa Tampojung Tengah bersihkan Gulma

Setidaknya, melalui pendidikan akan mencetak generasi milenialal yang handal dengan mengedepankan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Bangsa dan Negara.

Advertisement

Puan juga menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini untuk menjalin ikatan silaturrahim kami dengan para ulama’dan Fatayat. “Ini merupakan bentuk hubungan baik kami dengan para ulamak dan Fatayat,” jelasnya.

Disampaikan pula, silaturrahim yang dirinya lakukan untuk melanjutkan silaturrahim dengan Nahdlatul Ulamak (NU) dengan keluarga Bung karno.

“Saya merupakan Cucu dari Bung karno, dan mempunyai kewajiban untuk meneruskan silaturrahim dengan NU yang telah Kakek saya bina,” ucapnya.

Baca Juga  Kasdim 0826 Pamekasan Sampaikan Amanat Pangdam V Brawijaya

Ia menyampaikan semasa kepemerintahan yang dilaksanakan oleh Bung Karno, selalu berdiskusi dan konsultasi dengan para Kiai NU. “Saya akan meneruskan apa yang telah Bung Karno lakukan seperti saat ini sebagai perempuan kami akan melakukan silaturrahim dengan Muslimat sebagai sesama NU,” terang nya.

Bahkan, dirinya menyebut bahwa, kedatangan dirinya ke Pondok Pesantren Darut Toyyibah atas nama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)

Dirinya berharap antara PDI-P dengan NU selalu bersinergi dengan selalu bersilaturrahim dengan baik. “Mari kita rajut silaturrahim untuk membangun Indonesia bersama sama sehingga lebih baik lagi,” tuturnya

Baca Juga  Bupati Achmad Fauzi Sematkan Tanda Kehormatan Presiden RI kepada PNS di Lingkungan Pemkab Sumenep

Dalam kesempatan tersebut Mbak Puan juga menyerahkan bantuan untuk 20 Musholla secara simbolis yang diterima oleh pengasuh Pondok Pesantren Darut Thayyibah.

Hadir dalam acara silaturrahim dengan para Fatayat mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua BANGGAR DPR RI Said Abdullah, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Forpimda Sumenep,

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE