Pamekasan | Sigap88 – Kepedulian pendidikan terhadap anak yang kurang mampu oleh anggota Kodim 0826/Pamekasan perlu di apresiasi, juga perlu dicontoh. Sebab atas kepeduliannya mempermudah dan semakin cepat untuk sampai ke tempat pendidikan.(SD)

Aulia Nur Fadilah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas IV, tampak berseri seri saat menerima sepeda ontel dan sebuah tas sekolah dari Kapten Inf Julian, anggota Kodim 0826/Pamekasan. Kamis (10/02).

Aulia, yang beralamat di jalan Stadion Kelurahan Barurambat Kota dalam kesehariannya sangat memprihatinkan, karena Ibu Aulia telah meninggal dunia beberapa tahun lalu, sedangkan Bapaknya yang bekerja di luar kota tidak pernah mengirim kebutuhan nya.

Baca Juga  H. Salim bikin Ribuan Warga Sapeken dan Masyarakat Kepulauan Terharu, Ada Apa?

Tak ayal dirinya bersama kakak kembarnya sangat memprihatinkan dan hanya mengandalkan uluran tetangga dan para dermawan.

Melihat kondisi itulah anggota Kodim 0826/Pamekasan memberikan bantuan untuk operasional ke sekolah. “Kepedulian ini murni dari hati, melihat kondisi anak Aulia yang begitu memprihatinkan,” kata Julian.

Advertisement

“Semoga dengan sepeda ini dapat meningkatkan semangat Aulia untuk belajar,” jelasnya.

Baca Juga  H. Salim Pindah Tugas, Ini Respon Tokoh Masyarakat Desa Saor Saebus

Setidaknya, saya memberikan semua ini untuk memutifasi dia (Aulia) agar tidak minder bergaul dengan teman teman nya. “Ayo semangat belajar jangan minder, kita selalu ada buat kamu,” ucap Julian memberikan semangat kepada Aulia.

Dirinya mengajak kepada semua pihak untuk ikut peduli kepada perkembangan pendidikan anak yang benar benar tidak mampu. “Demi pendidikan anak Bangsa kami mengajak kepada semua pihak untuk peduli membatu,” tukasnya.

Baca Juga  Pasangan BERBAKTI Dapat Nomor Urut 3, Ra Baqir : Simbol Pilar Penting dalam Beragama

Diketahui bahwa, Aulia selain mendapat bantuan sepeda ontel dan tas sekolah dari anggota Kodim 0826/ Pamekasan, dirinya mendapat 3 pasang sepatu sekolah dari salah satu pengembang sepatu di Pamekasan dan dapat perhatian dari kelurahan Barkot.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE