Pamekasan | Sigap88 – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Jum’at setelah Apel pagi. Yang dilaksanakan di Masjid Baitul Ami Polres Pamekasan. Jum’at (28/01).

Binrohtal merupakan wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di Pamekasan semakin baik.

Kegiatan yang di hadiri oleh Kabag SDM Polres Pamekasan Kompol Sutrisno, S.H. bersama PJU beserta personil Polres Pamekasan dan CASIS tahun 2022.

Baca Juga  SMSI Sumenep Gelar Raker Tahun 2025

Kegiatan di awali dengan pembacaan surah Yasin dan Kultum disertai dengan doa.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota. ” diharapkan personil Polres Pamekasan menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME,” ungkap Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS.

Advertisement

Menurutnya, dengan di adakan kegiatan ini diharapkan moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Baca Juga  Pemkab Sumenep Raih Penghargaan SAKIP Award 2024

Binrohtal ini ungkap Nining, adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polres Pamekasan dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Dengan begitu akan ciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personil Polres Pamekasan dalam mengimplemenasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE