Pamekasan | Sigap88 – Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Pasean Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sangat optimis pencapaian Vaksinasi di Kecamatan Pasean bulan Maret 2022 mencapai 90 persen.

Hal itu disampaikan oleh Camat Pasean Dwi Nurholis Ihwan, S.Stp. M.Si saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi di Desa Sotabar. Sabtu, (22/01).

“Sesuai dengan program Vaksinasi berhadiah ‘Pamekasan Optimis” maka, kami sangat optimis pencapaian Vaksinasi di Kecamatan Pasean sampai 90 persen di bulan Mareti 2022,” ungkap Camat Pasean Nurkholis.

Baca Juga  Pemkab Pamekasan Dorong Para Pembatik Sejahtera

Menurutnya, optimis tersebut dengan landasan kami beserta Forpimka melakukan terobosan untuk percepatan Vaksinasi. “Terobosan tersebut seperti melakukan sistem Vaksinasi door to door kepada masyarakat,” ucapnya

“Selain sudah terjadwal pelaksanaan Vaksinasi di setiap Desa, kami juga melakukan Vaksinasi dengan sistem door to door dan pelaksanaan Vaksinasi di setiap dusun,” ujarnya.

Advertisement

Camat Dwi Nurkholis juga menyampaikan, di setiap minggunya kami melakukan evaluasi dengan Forpimka Pasean pencapaian Vaksinasi, “setiap minggunya kami mengevaluasi pencapaian Vaksinasi dan hasil evaluasi tersebut di bahas dengan Forpimka, sistem apa yang harus dilakukan dalam Minggu depannya.

Baca Juga  Bupati Sumenep Hadiri Ritual Tatorbangan di Desa Torbang

Sementara itu, Kapolsek Pasean AKP Togiman, SH. menyampaikan, kegiatan Vaksinasi di Desa Sotabar ini untuk percepatan Vaksinasi.

“Melalui Vaksinasi berhadiah yang diprogramkan oleh Polres Pamekasan dan Pemkab Pamekasan untuk meningkatkan animo masyarakat melakukan Vaksinasi,” terangnya.

Disebutkan oleh Kapolsek Togiman bahwa pencapaian Vaksinasi di Kecamatan Pasean telah mencapai kurang lebih 60 persen.

Baca Juga  Peduli Kesehatan Masyarakat Kepulauan, Bupati Sumenep Akan Luncurkan Ambulance Laut

Hal itu dikarenakan kesadaran masyarakat mulai tinggi bahwa Vaksin itu aman dan halal juga dapat meningkatkan imun tubuh serta meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

“Kami mengajak kepada semua masyarakat agar cepat melakukan Vaksinasi agar secepatnya juga Covid-19 diberantas, dan dalam rangka mengantisipasi masuknya Varian baru yang bernama Omicron,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE