2000 Orang di Sumenep Ikuti Seleksi PPPK Jalur Khusus

201
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi (Kabid PPI), M.Suharjono

Sumenep | Sigap88 – Sedikitnya 2.000 orang di Kabupaten Sumenep mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui jalur khusus yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

Saat ini, Kabupaten Sumenep kebagian jatah 331 yang terbagi beberapa pormasi masing-masing, tenaga kesehatan (nakes) 84 orang, tenaga tehnik 64 orang dan Guru 183 orang, sementara pelamar pada jalur khusus sudah mencapai ribuan orang.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan bersama Warga Gotong Royong Bangun Desa Panglegur

“Sampai tanggal 3 Oktober 2023 pelamar jalur khusus ini sudah kita tutup, dan ada 2. 129 pelamar PPPK dan pormasi guru paling banyak mencapai 1.711, untuk tehnik 254 orang, kemudian nakes 164. Jadi ini pelamar PPPK Guru ini paling tertinggi,” ungkap Kepala BKPSDM H. Ahmad Masuni melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi (Kabid PPI), M.Suharjono, Kamis (5/10)

Advertisement

Dirinya menjelaskan,pelamar PPPK formasi guru memang mondominasi, terlebih yang dibutuhkan lebih banyak guru agama pada sekolah umum (SD-SMP) sisanya guru kelas. Namun demikian ada beberap persyaratan yang harus dipenuhi.

Baca Juga  Baleg DPR RI Terima Aspirasi Petani Susun RUU Komoditas Strategis Perkebunan bersama P4TM dan APCI

“Mendaftar PPPK pada pormasi guru ini kan mengacu aturan yakni minimal pelamar itu sudah mengajar 3 tahun dan sudah terdaftar di Daftar pokok pendidik (Dapodik), begitu juga pelamar yang lainya, minimal punya pengalaman kerja sebelumnya dengan dibuktikan surat keterangan” paparnya

Sedangkan, untuk pendaftar jalur umum lanjut Sarjono, akan dibuka mulai pada Hari Senin 9 Oktober 2023, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tidak terpancing dengan iming-iming atau tawaran dari orang lain untuk meloloskan atau menjadikan ASN PPPK.

Baca Juga  Forkopimda Sumenep Gelar Rakor Penguatan Penanaman Ideologi bagi Pelajar dan Mahasiswa

Pihaknya sudah pasangkan banner di depan agar masyarakat tidak percaya pada siapapun yang menjanjikan meloloskan masuk PPPK.

“Silahkan daftar sendiri sesuai petunjuk yang sudah ada, artinya harus bisa memanfaatkan kemampuan diri sendiri, jangan percaya pada calo dan lain sebagainya,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE