12 Penerima Manfaat di UPT PSBR Pamekasan Berlatih Pola Dasar Membordir

166

Pamekasan | SIGAP88- Sebanyak 12 Penerima Manfaat angkatan pertama tahun 2024 di UPT PSBR Pamekasan belum lama ini mulai mempraktikkan dasar membordir.

Sebelumnya mereka telah diajari materi membordir dalam beberapa pertemuan

Advertisement

Para Penerima Manfaat(PM) diberi selembar kain dan beberapa tugas yang harus mereka selesaikan, seperti membuat bordir tepi, bordir mata air, dan lain-lain. Nampak Penerima Manfaat sangat antusias.

Mereka dengan penuh ketekunan dan ketelitian membuat tugas yang telah diberikan.

Baca Juga  346 ASN Dinas Pendidikan Sumenep Tandatangani Surat Pernyataan

Nurhayati selaku instruktur bordir menjelaskan, selain membutuhkan ketekunan dan ketelitian, praktik membordir juga dapat melatih kesabaran agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

“PM saya berikan tugas untuk mencoba membordir pola. Jika ada yang tidak rapi, akan mengulang dari awal,” kata Nurhayati

Nurhayati menambahkan, praktik ini berguna untuk melatih motivasi dan daya saing PM.

Baca Juga  Sambut HPN 2024, Kapolres Pamekasan Ajak Insan Pers Sukseskan Pemilu 2024

“Apabila PM sudah lulus dari satu pola, maka akan diberikan pola lainnya. Begitu pun sebaliknya. Bagi PM yang belum lulus, akan mengulang membuat pola sampai ia bisa” tandasnya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Pamekasan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim Isvan Daniel Ananta, dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi sigap88.com, Jumat(2/2) malam mengatakan

Baca Juga  Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Pihaknya berharap agar PM angkatan pertama tahun 2024 ini mampu lebih semangat dalam berlatih dan mampu untuk membuka usaha secara mandiri.

“Dengan bekal kemampuan yang dimiliki, saya percaya PM angkatan ini nantinya mampu membuka usaha sendiri,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE