Warga Desa Bakeong, Sumenep Terima Bantuan Beras dari BPN

140

SUMENEP | Sigap88 – Pmerintah Desa (Pemdes) Bakeong, Kecamatan Guluk-guluk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merealisasikan Bantuan Pangan Nasional (BPN) kepada 709 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Selasa (21/11).

Penyaluran beras BPN terlaksana di balai desa Bakeong yang di hadiri langsung oleh petugas dari Kantor POS Indonesia Guluk Guluk dan perangkat desa Bakeong.

Tampak masyarakat desa Bakeong sumringah menerima bantuan beras. “Saya berterima.kasih telah mendapatkan beras bantuan dari pemerintah,” kata Saniah.

Advertisement
Baca Juga  Pj Bupati Pamekasan Jadi Irup Hari Lahir Pancasila

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami ditengah melonjaknya harga beras di pasaran. “Ini sangat membantu kami ditengah sulitnya ekonomi saat ini dan melambungnya harga beras,” ucapnya.

Sementara itu kepala desa Bakeong Muhammad Salehoddun Farizi menyampaikan, sesuai data warga desa Bakeong yang menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional sebanyak 709 dari 8 dusun yang ada.

Baca Juga  Kholilurrahman Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup di DPC PBB Pamekasan

“Penerima manfaat harus membawa dan menunjukkan surat undangan, e-KTP atau KK asli ,” kata Kepala desa (Kades) Bakeong Muhammad Salehoddin Farizi.

Fariz sapaan Kades Bakeong mengungkapkan, saat ini masyarakat desa banyak mengeluh tentang tingginya harga besar sehingga, banyak masyarakat yang ekonominya menengah kebawah sangat memprihatinkan dengan keadaan ini.

“Petugas POS Indonesia, melakukan pendataan geotagging dan foto diri terhadap penerima bantuan pangan (PBP) 2023,” jelasnya.

Baca Juga  Kepala Bakesbangpol Sumenep Ajak Pentahelix Cegah Radikalisme

Terakhir, kepala desa Bakeong berharap, masyarakat dapat menerima bantuan ini dengan baik dan dapat mengurangi beban ekonominya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE