Wabup Pamekasan Sambut 220 Mahasiswa UMS Yang Akan Jalani KKN

3

Pamekasan | Sigap88 – Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, RB Fattah Jasin didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini menyambut kedatangan Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pamekasan.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, menyambut Mahasiswa UMS yang akan melaksanakan KKN dengan tema “Bangkit dan Berkarya Menuju Masyarakat Berdaya” di Mandhapa Aghung RonggoSukowati, Pamekasan. Kamis (21/07) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, wakil Rektor IV UMS, Dr. Muzdakkir menyampaikan, ini pertama kalinya sepanjang sejarah kampus Mahasiswa UMS melaksanakan KKN di Kabupaten Pamekasan,

“Ini merupakan keistimewaan bagi kami, bahkan kami merasa terhormat dengan penyambutan yang diberikan oleh Pemkab Pamekasan,” kata Muzdakkir.

Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas penyambutan ini, “Sebagai implementasi dari tanggungjawab kampus, mahasiswa khususnya untuk menerapkan tri dharma perguruan tinggi,” ucapnya

Dia menyampaikan, dengan melakukan KKN di tengah tengah masyarakat diharapkan para Mahasiswa dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Seperti struktur pemerintahan Desa, Kecamatan, hingga pemerintah Kabupaten berikut kewenangannya.

“Kami sampaikan kepada kepala Desa dan Camat dapat menerima Mahasiswa UMS dan memberikan bimbingan dan pengarahan,” imbuhnya.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jassin dalam sambutannya menyampaikan, tentang program pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam salah satunya adalah pendidikan. “Program prioritas pemerintah Kabupaten di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa untuk mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) dimasa yang akan datang,” papar Fattah Jasin.

Dirinya berpesan, kepada Mahasiswa UMS yang akan melaksanakan KKN untuk melaksanakan pengabdiannya di masyarakat dengan menggali potensi yang ada diwilayah tempat KKN.

“Lakukan pengabdian sebaik mungkin selama menjalankan KKN dan Gali potensi semaksimal mungkin,” pesannya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE