USC Gandeng Frisian Flag Indonesia Bagikan Susu untuk Anak Terdampak Bencana Banjir Sidoarjo

181
USC Gandeng Frisian Flag Indonesia Bagikan Susu untuk Anak Terdampak Bencana Banjir Sidoarjo
USC Gandeng Frisian Flag Indonesia Bagikan Susu untuk Anak Terdampak Bencana Banjir Sidoarjo

SIDOARJO | SIGAP88 – USC kembali berkolaborasi bersama Frisian Flag Indonesia membagikan susu gratis bagi anak-anak terdampak bencana banjir di Perumahan Pejaya Anugerah, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (29/2/2024)

Total, ada sebanyak 15 box susu dalam kemasan siap minum dibagikan di kawasan yang sempat mengalami banjir sepekan terakhir.

Lead of U Save Children(USC) Hamida Soetadji menuturkan, kolaborasi bersama Frisian Flag Indonesia telah berlangsung sejak 2020 lalu dan berlanjut hingga saat ini. Terbaru, saat banjir mengepung Perumahan Pejaya Anugerah di Sidoarjo.

Advertisement
Baca Juga  Jelang Lebaran 2024, KSOP Gresik dan Pangkalan PLP lakukan Operasi Waspam

“Program susu gratis kami berikan sebagai pemenuhan nutrisi bagi anak-anak di tengah cuaca ekstrem yang terjadi,” tutur Hamida.

bantuan susuSusu gratis adalah program reguler yang diprakarsai USC bersama Writerhood. Gayung bersambut, Frisian Flag Indonesia membuka peluang kolaborasi.

“Kami sangat antusias menggulirkan bantuan ini dan tentu saja ucapan terima kasih untuk Frisian Flag Indonesia yang tak henti memberikan dukungan,” imbuhnya

Sebagaimana diketahui, banjir merendam Perumahan Pejaya Anugerah, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo selama hampir dua minggu.

Baca Juga  Sejarah dan Filosofi Lebaran Ketupat

Warga setempat mulai dievakuasi sejak Senin (19/2/2024).

Mereka menempati pengungsian sementara di rumah warga lain maupun di rumah ibadah.

Kini, banjir telah surut warga pun telah kembali ke rumah masing-masing.

Sementara, warga setempat mengaku gembira mendapat kiriman bantuan susu.

Mereka pun berharap akibat banjir yang telah surut, tak menimbulkan efek atau penyakit di perumahan warga tersebut.

“Terimakasih kepada Frisian Flag, USC dan Writer Hood pasca banjir masih peduli dengan kami warga Perumahan Pejaya Anugerah. Pasca banjir warga masih dibantu, terutama untuk anak-anak. Kabar donasi susu disambut warga dengan antusias. Selama tiga minggu banjir anak-anak tidak bebas bermain otomatis jajan pun mereka juga terbatas. Dengan adanya donasi susu ini mereka sangat senang sekali,” kata
Bu Lilis, warga setempat. (rls/red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE