RSUD Grati Launching Gedung Instalasi Farmasi dan Inovasi SISTER PERI Si-Plus

70

Pasuruan | SIGAP88 – Kabupaten Pasuruan tak henti-hentinya terus melengkapi sarana dan prasarana di RSUD Grati, dengan berbagai inovasi untuk peningkatan layanan dan sekaligus melaunching Gedung Instalasi Farmasi berlantai 3.

Selain launching Gedung Instalasi Farmasi pada Rabu (31/1), RSUD Grati juga meresmikan Kebun Lansia yang dimanfaatkan langsung oleh Paguyuban Lansia Sister Peri.

Advertisement

Peresmian langsung dilakukan oleh Pj Bupati Pasuruan Andriyanto, selain melaunching Gedung Instalasi Farmasi juga Kebun Lansia.

Pj Bupati Pasuruan mengapresiasi dengan berbagai inovasi yang dilakukan RSUD Grati.

“Dengan Inovasi Sister Peri yang peduli Lansia, semoga berimbas dengan usia harapan hidup di Kabupaten Pasuruan,” katanya

Andrianto juga menambahkan, dengan positioning Rumah Sakit Daerah sebagai entitas sosial dan bisnis, ke depan tidak hanya sebagai entitas publik yang memiliki tanggungjawab sosial kepada masyarakat dalam menyelenggarakan fasilitas pelayanan kesehatan saja, tetapi sekaligus mengoptimalkan posisinya sebagai entitas usaha dengan tetap menomorsatukan peningkatan fasilitas dan pelayanan

Baca Juga  Gubernur Jatim Resmikan Asrama SMAN 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri

“Dengan demikian, RSUD Grati akan mampu menyelenggarakan fasilitas pelayanan kesehatan yang terbaik dan bermutu di wilayah timur Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya,” tuturnya.

Sementara Direktur RSUD Grati drg Dyah Retno Lestari mengatakan bahwa dengan kenaikan jumlah pasien di RSUD Grati, ikut meningkatkan kebutuhan layanan obat.

Sehingga ditahun 2023 lalu dibangun Gedung Instalasi Farmasi dengan Dana Bagi Hasil Cukai hasil Tembakau (DBHCHT).

“Selain melaunching Gedung Instalasi Farmasi, hari ini (kemarin) juga peresmian Kebun Lansia. Sesuai dengan suistanable atau keberlanjutan inovasi Dimulai dengan SISTER PERI dari tahun 2020 lalu” ucap Dyah

Baca Juga  Siswi SMAN 1 Sumenep Juara International Karate Championship Unesa Rector Cup

Dyah menambahkan, saat ini dikembangkan kebun Lansia, sehingga pasien Lansia dari SISTER PERI sekarang juga berkebun dan beternak ikan

“Oleh karena itu, inovasi sister peri dengan pengembangan-pengembangannya yang terus menerus kami berikan nama baru yaitu “SISTER PERI SI-PLUS” singkatan dari Sistem Terpadu Pelayanan Geriatri Sinergi Dengan Paguyuban Lansia Untuk Sehat Dan Bersinergi Dengan Dinas Perikanan Dan Dinas Pertanian.” ungkapnya.

Dari hasil kebun Lansia tersebut, ungkap Dyah, diolah kembali oleh Paguyuban Lansia Sister Peri dititipkan ke Kafe RSUD Grati agar Lansia bisa terus produktif dan termotivasi.

Baca Juga  Gus Hasib Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Jombang Imbau Hormati Hasil Pemilu 2024

Selain itu, juga ada lomba memasak dari Paguyuban Lansia Sister Peri, Pemberian apresiasi dan penghargaan pegawai RSUD Grati dan doorprize.

Dalam kegiatan launching Gedung Farmasi kali ini juga hadiri juga oleh Sekda Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko, Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan Ny Luhur Ngudi Setyaningrum, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pasuruan, Ny Temmy Ekarini Sugiharto , Asisten 1,2,3 , Staf Ahli Bupati, Kadinkes , Seluruh Kepala OPD , Seluruh Camat, Seluruh Kepala Puskesmas di Kabupaten Pasuruan, Kepala Bank Jatim Ngopak, Kepala Bank Jatim Pasuruan serta Kepala BPJS Pasuruan(Pur)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE