Ribuan Peserta Ikuti Perkemahan Akhir Tahun Permata CAI 2024

60

Jombang | Sigap88 – Sebanyak 1200 orang menjadi peserta perkemahan akhir tahun ajaran cinta alam Indonesia (Permata CAI) Ke – 45 Tahun 2024 di Bumi Perkemahan Kosambiwojo, Desa Sambirejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Senin (1/7). 

Ketua panitia Toto Raharjo mengatakan kegiatan Permata CAI ke 45 Tahun 2024 yang diselenggarakan Ponpes Gadingmangu bekerjasama dengan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jombang berlangsung “kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 1 sampai 4 Juli 2024” katanya.

Toto mengungkapkan ribuan peserta laki – laki tersebut merupakan para alumni pondok pesantren (Ponpes) Gadingmangu Perak, santri, dan siswa SMA dan SMK Budi Utomo. 

Advertisement
Baca Juga  Kasihumas Polres Kediri jadi Narasumber Talkshow di RRI

Menurut Toto, kegiatan Permata CAI 45 Tahun 2024 mengambil motto ‘Kekeluargaan, Kerukunan, Cinta kasih Sesama Manusia dan Alam Lingkungan’.

“Tema-nya perhebat karakter pemuda yang profesional religius dan berazaskan Pancasila guna memperkokoh eksistensi bangsa dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

DPP LDII juga diundang sebagai pemateri, “para pemateri dari DPP LDII yang tampil sebagai pembicara yakni, Ketua Umum KH Chriswanto Santoso, Sekretaris Umum Dody Taufik Wijaya dan Ketua Departemen KIM Ludhy Cahyana” kata Toto

Baca Juga  Arab Saudi Tetapkan Idul Adha 2024 Jatuh pada Minggu 16 Juni

Mereka menyampaikan materi berjudul, membangun karakter generasi muda profesional religius berwawasan kebangsaan menyambut Indonesia emas 2045

Seorang pemateri, Chriswanto Santoso mengajak generasi muda memahami ideologi yang mengancam eksistensi bangsa Indonesia, dan terlibat aktif menjaga 4 pilar kebangsaan.

Sementara Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jombang, Anwar, membuka Perkemahan Akhir Tahun Permata CAI ke-45 menyampaikan Bangsa yang memiliki sistem pendidikan bermutu akan menjadi bangsa yang kuat dan berdaya saing.

Baca Juga  Suwun Kini Hadir dengan Tampilan Website yang Memudahkan User

Anwar menambahkan bahwa perkemahan ini akan memberikan banyak pengalaman dan pelajaran yang berharga bagi peserta Permata CAI.

“Para pemuda dapat belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, serta membangun kemandirian, tanggung jawab, dan kepemimpinan,” imbuh Anwar mewakili Pj Bupati Jombang, Sugiat.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE