PPK Rubaru Distribusikan 625 Logistik Pemilu 2024 ke PPS di 11 Desa

100

SUMENEP | Sigap88 – PPK Rubaru telah mendistribusikan 625 kotak suara ke 11 desa yang ada di Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura. Selasa (13/02).

“125 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Rubaru di kali 5 kotak Suara yaitu, Kotak Presiden, DPR RI, DPRD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten telah di distribusikan ke setiap PPS,” kata Abd Hadi, selaku ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Advertisement

Hari ini, sambung Hadi pihaknya mendistribusikan ke masing masing Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Baca Juga  Pj Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan untuk 3 Desa Terdampak Angin Puting Beliung

“Terkait dengan pendistribusian kotak suara dari PPS ke TPS adalah kewenangan PPS,” tegasnya.

“Setelah kotak suara sampai ke TPS akan di jaga oleh tim pengamanan (Linmas) masing masing TPS,” papar Hadi.

Hadi menegaskan bahwa pada hari H pelaksanaan pemilihan pada tanggal 14 Februari besok semua kotak suara dan semua peralatannya harus ready.

“Pengamanan kita lakukan secara berlapis baik dari pihak TNI – Polri dan Linmas,” imbuhnya

Baca Juga  Polres Pamekasan dan Kodim 0826 Gelar Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan

Sementara itu, Camat Rubaru Indra Hernawan menyampaikan, pendistribusian logistik ke setiap PPS kami lakukan perhari ini sejak pukul 07.00 pagi.

“Sebelumnya semua logistik telah di hitung mulai dari yang, DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI dan Presiden telah selesai. sehingga langsung dilakukan penggeseran ke setiap PPS,” kata Indra Hernawan.

Guna memperlancar penyelenggaraan pemilu ini, sambung Indra Hernawan, pihaknya telah melakukan istighosah bersama semua Forpimka, dan tokoh masyarakat juga tokoh Agama.

Baca Juga  Simpatisan PAN Peduli Demokrasi Palengaan Kepung kantor Bawaslu Pamekasan

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar mencoblos, jangan sampai golput, karena ini untuk menentukan bangsa ke depan, dengan memilih Presiden dan wakil rakyat sesuai dengan hati nuraninya,” pungkas Indra

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE