Polres Sumenep Terjunkan Ratusan Personel Amankan Kampanye Akbar Paslon 01

177

SUMENEP | SIGAP88 – Pasukan pengamanan Operasi Mantap Brata Polres Sumenep Madura Jawa Timur bersiaga menjaga keamanan saat kampanye Akbar paslon 01 di Kabupaten Sumenep Rabu (31/01).

Kabag Ops selaku Karendalops Kompol Dodik Wibowo memimpin pengamanan ratusan massa pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor 01, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) yang melakukan kampanye akbar atau kampanye terbuka di Gedung Graha Adipoday Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep.

Menurut Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso Sumenep melalui Kasi Humas AKP Widiarti menyampaikan, pengamanan Kampanye peserta Pemilu 2024 ini, merupakan salah satu tugas Polri selama tahapan Pemilu 2024. Yakni, meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Sumenep.

Advertisement
Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-13 Pasean Dampingi Penyemprotan Pupuk di Sawah

“Melalui Operasi Mantap Brata (OMP) pengamanan Pemilu tahun 2024 selama tahapan Kampanye terbuka, diharapkan tercipta keamanan dan ketertiban khususnya di Kabupaten Sumenep,” kata Widiarti.

“Kami, mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Sumenep yang sama-sama Kita cintai ini,” jelasnya.

Selama Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2024 ini, Polres Sumenep melibatkan unsur TNI dari Kodim 0827 Sumenep, Pol PP, Dishub, serta penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu, serta instansi terkait lainnya.

Baca Juga  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Bantu Pemupukan Tanaman Cabe

” Tujuan pengamanan setiap pelaksanaan kampanye ini untuk menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan Pemilu. Kami berharap pada setiap tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Sumenep berjalan lancar, damai, sejuk, dan kondusif,” papar Widi

Perlu Diketahui bahwa rangkaian kegiatan Paslon nomer Urut 1 selama di Kabupaten Sumenep adalah transit ke Gedung Putih bersama kyai dan habaib selanjutnya ziarah ke Asta tinggi , kemudian kampanye Akbar di gedung Graha Adipoday dan ditutup dengan istiqhosah dan deklarasi Ulama, Habaib dan Bu Nyai untuk pemenangan Amin. (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE