Pamekasan | Sigap88 – Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H. Tahun 2022 serta dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Pamekasan bersama Forkopimda setempat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Rabu (27/4).

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.Ik yang memimpin Rakor didampingi oleh Pasiops Kodim 0826 Pamekasan. dan dihadiri oleh PJU Polres Pamekasan, Kapolsek Jajaran Polres Pamekasan dan instansi terkait lainnya .

Kapolres Pamekasan Rogib Triyanto mengatakan rapat koordinasi Ops Ketupat Semeru 2022 ini dalam rangka menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah dalam melaksanakan pengamanan mudik dan hari raya idul fitri.

Baca Juga  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Dampingi BPBD Pamekasan Salurkan Air Bersih di Desa Kartagenah Laok

Serta memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi sehingga dalam pelaksanan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dan sinergitas antar institusi dapat terjaga dengan baik.

“Sesuai dengan take line, pengamanan mudik tahun 2022 adalah “mudik aman dan mudik sehat”. Mudik Aman (aman dari kejahan, aman dari kemacetan) dan Mudik Sehat ( tidak ada lonjakan Covid 19 sebelum, pada saat dan sesudah perayaan idul fitri)”, kata Kapolres Pamekasan.

Advertisement
Baca Juga  Ops Tumpas Narkoba Semeru 2024, Polres Sumenep Berhasil Ungkap 5 Kasus

Rogib juga menyampaikan, Pos pelayanan sudah didirikan. “Ada beberapa pos pelayanan yang sudah didirikan diantaranya di Arek Lancor Sebelah Timur dan di Terminal Ceguk Jl. Panglegur, Kecamatan Tlanakan lengkap dengan gerai Vaksinasi.

Selain itu pos pelayanan yang sudah didirikan di Desa Ambat Kec. Tlanakan, tempat Wisata Talang siring Kec. Larangan dan di Desa Sotaber, Kec. Pasean.

Baca Juga  Bupati Sumenep Achmad Fauzi Ajak Warga Desa Pakondang Teladani Nabi Muhammad SAW

“Setiap pos diisi oleh personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP, Dinkes, Senkom, Rapi dan BPBD,” ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh stakeholder serta elemen masyarakat lainnya dapat berpartisipasi dalam kelancaran Operasi Ketupat Semeru 2022, sehingga sesuai dengan harapan Pemerintah “mudik aman dan mudik sehat” bisa tercapai”, terangnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE