Polres Pamekasan bersama Instansi Terkait Kunjungi TKP Bencana di Kecamatan Palengaan

120

PAMEKASAN | Sigap88.com – Bencana alam angin puting beliung yang memporakporandakan rumah dan toko serta beberapa pohon di dusun Tengah desa Potoan k camatan Palengaan, Kabupaten setempat, mendapat perhatian khusus oleh beberapa institusi dan instansi termasuk Polres Pamekasan jajaran Polda Jatim bersama beberapa instansi terkait mengunjungi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selasa (16/01) kemarin.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto mengatakan, hujan deras disertai angin kencang yang merusak 9 rumah warga Kecamatan Palengaan ini terjadi mulai pukul 12.30 WIB.

Baca Juga  Jelang Pilkada 2024, Bakesbangpol Sumenep Lakukan Sosialisasi Kesatuan dan Persatuan

Dari hasil informasi dan pengamatan kasi Humas, hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Palengaan tersebut berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Usai hujan deras, beberapa rumah dan toko warga setempat dilaporkan mengalami kerusakan dikarenakan tertimpa pohon tumbang.

Begitu pula beberapa pohon yang berada di sisi Jalan Raya Palengaan, tepatnya di Desa Panaan juga dilaporkan oleh warga banyak yang tumbang menutup akses jalan raya.

“Akibat dari kejadian tersebut, sempat terjadi kemacetan di Jalan Raya Palengaan dikarenakan pohon yang tumbang menutup dan menghalangi arus lalu lintas,” kata AKP Sri Sugiarto.

Baca Juga  Terkuak, Kecelakaan Bus Pariwisata SMP PGRI 1 Wonosari Malang di Tol Jombang-Mojokerto

Sesuai data, kata Sri Sugiarto ada 3 warga setempat mengalami cidera dan luka ringan akibat terkena reruntuhan perkakas rumahnya.

Di antaranya, Hotiyatul Lailiyah (45) mengalami cidera di bahu sebelah kanan dan luka di bagian kepala. Sedangkan Shofiyatul Munawaroh (22) mengalami luka di kaki sebelah kanan dan sebelah kiri, dan Anni Rifkatul (15) luka memar di bagian kakinya.

Baca Juga  Polisi di Jombang Sulap Mobil Patroli Jadi Gerobak Bagikan Sayur Gratis ke Warga

Bahkan, sejumlah rumah, dan toko milik warga yang tertimpa pohon tumbang ini mengalami kerugian material mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 15 juta rupiah.

“Anggota Polsek Palengaan, anggota Koramil Palengaan dan personel BPBD Pamekasan dibantu warga sekitar membantu proses evakuasi pohon tumbang yang mengenai rumah warga sampai pukul 16.00 WIB,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE