Polres Jombang Sambangi GKJW Phatan Karangmojo Plandaan Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Minggu Kasih

376

Jombang | SIGAP88 – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Jombang mengadakan program kegiatan Minggu Kasih dengan menyambangi Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Phatan di desa Karangmojo Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang untuk memberikan imbauan Kamtibmas, Minggu (10/9/2023).

Personel yang menyambangi pada Minggu kasih ini, Kapolsek Plandaan AKP Tommi Hermanto, Kasat reskrim AKP Aldo Febrianto, Kaurbinops SatLantas Iptu Sartono dan sejumlah pejabat jajaran Polres Jombang. Hadir pula David Supriyadi Pelayan Pengurus Gereja GKJW Phatan Karangmojo Kecamatan Plandaan dan 25 orang jemaat.

Baca Juga  Polres Pamekasan Kirim Bantuan Logistik Korban Banjir di Jateng

“Kami menyosialisasikan kegiatan-kegiatan kepolisian dengan menyampaikan ke warga untuk mendukung kepolisian menertibkan tugu-tugu perguruan silat di Jombang untuk menciptakan kerukunan dan kebersamaan antar perguruan silat di wilayah kabupaten Jombang serta menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Jombang yang aman dan damai,” kata AKP Tommi.

Advertisement

Selain itu juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada jemaat serta sosialisasi terkait menjelang pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024, mengajak warga untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai dengan saling menghargai perbedaan dan sikap toleransi.

Kaurbinops Satlantas Polres Jombang Iptu Sartono pada kesempatan itu juga menyosialisasikan Operasi Zebra Semeru Tahun 2023 yang saat ini tengah berlangsung.

Baca Juga  Pastikan Mudik Lancar, Kapolres Jombang Turun Langsung Atur Lalin

Adapun sasaran salah satunya mengendarai kendaraan sepeda motor harus menggunakan Helm SNI, mengendarai kendaraan dalam pengaruh minuman keras, mengendarai kendaraan tidak memilik SIM, mengemudi kendaraan tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Terkait kecelakaan lalu lintas yang salah satunya penyebab faktor kecelakaan adalah faktor kesalahan manusia sendiri dengan mengendarai kendaraan belum cukup umur atau belum memilik SIM. Kami imbau tertib berlalulintas,” ujar Iptu Sartono.

Baca Juga  Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Bazar Murah

Terpisah, Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi menyampaikan bahwa Kegiatan Minggu Kasih merupakan program yang dilaksanakan oleh Polri secara serentak di seluruh Indonesia guna mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin keakraban antara masyarakat dengan stakeholder untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif dan terjalinnya komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian,” ujarnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE