Polres Jombang Gelar Bakti Sosial di Kompleks Makam Gus Dur

1

Jombang | SIGAP88 – Bakti sosial (Baksos) digelar Polres Jombang dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 77. Kali ini, Baksos digelar di kompleks wisata religi makam Presiden RI keempat KH. Abdurrahhman Wahid (Gus Dur), Jumat (09/05/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi bersama Wakapolres Kompol Hari Kurniawan, Pejabat utama utama Polres Jombang, Personil Polres, Taruna Akpol, Siswa Seba, Mudir Ponpes Tebuireng H. Lukman Hakim, FKMJ, FKDM, FKUB, Ojol, PKL, serta Perguruan silat se Kabupaten Jombang.

AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, pihaknya menggelar kerja bakti membersihkan fasilitas umum di sekitar makam dan melengkapi sarana prasarana untuk membuat nyaman pengunjung. Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat utamanya di lingkungan pondok pesantren.

“Makam mantan Presiden Abddurrahman Wahid atau Gus Dur yang sekaligus sebagai tempat wisata religi, karena kawasan tersebut dikunjungi ribuan orang setiap harinya sehingga dengan kepedulian tersebut sebagai wujud nyata polri untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan di masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Polri tidak bisa lepas dari Ulama. Sinergitas antara Polri dan ulama telah banyak membuahkan hasil dalam menyelesaikan berbagai macam masalah. Sehingga jalinan silaturahmi antara Polri dan ulama terus semakin dipererat apalagi menjelang tahun politik.

“Kami terus berkomitmen menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berlangsung aman, lancar, dan kondusif. Selain itu, kami juga aktif melakukan bakti sosial untuk kenyamanan masyarakat,” pungkas AKBP Eko Bagus.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE