Polda Jatim Terjunkan Tim Jihandak di Rumah Ketua KPPS Pamekasan

247

Surabaya | SIGAP88 – Peristiwa ledakan di rumah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 06 Dusun Timur, Desa Nyalabu Daya, Kecamatan / Kabupaten Pamekasan, mendapat perhatian dari Kapolda Jatim dan menerjunkan Tim Jihandak Brimob Polda Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan ledakan di rumah KPPS Pamekasan itu sejenis bom ikan (bondet).

“Sudah kita identifikasi bahan dasarnya (peledak) kalau nggak salah dari bom (bondet) ,” ujar Kapolda Jatim, di Gedung Tribrata Mapolda Jatim,Selasa (20/2/2024)

Advertisement
Baca Juga  FKMS Temukan Dugaan Korupsi di Sudin SDA Jakarta Selatan

Jenderal bintang dua polisi itu berharap motif teror terhadap rumah Ketua KPPS di Pamekasan dalam waktu dekat bisa segera terungkap. Begitu pula dengan pelaku juga secepatnya dapat ditangkap.

“Mudah-mudahan motif sama pelaku yang sedang didalami sama tim dalam waktu tidak terlalu lama, mudah-mudah dapat kita ungkap, doakan saja,” harap Kapolda Jatim

Baca Juga  Pj Bupati Pamekasan Hadiri Penutupan TMMD ke 119

Kapolda Jatim juga menyampaikan, dalam peristiwa itu tidak ada korban, baik luka ataupun meninggal dunia, dan hanya kerugian material saja.

Sebelumnya ledakan yang diduga berasal dari lemparan bahan peledak yang menyerupai bom ikan ( Bondet ) yang terjadi pada Senin (19/2/2024) sekitar pukul 03.45 WIB itu menyebabkan dinding rumah Husairi rusak hingga pintu dan kaca hancur.

Baca Juga  10 Kios Pasar Polowijo Waru Pamekasan Terbakar

Selain itu, lemari kayu yang terletak di ruang Tengah dan tempat tidur korban dan plafon bagian depan rumah juga rusak.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE