PJ Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Maknai Nilai-Nilai Pancasila

227

Pamekasan | Sigap88 – Hari Kesaktian Pancasila yang setiap tahun selalu diperingati pada tanggal 01 Oktober 2023 oleh masyarakat Indonesia dalam rangka mengenang tragedi bersejarah para pejuang Revolusi yang telah gugur atau disebut peristiwa Gerakan 30 September (G30S) PKI yang terjadi pada tahun 1965.

Dihari bersejarah ini Dandim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur Letkol Inf Ubaydillah menjadi Inspektur upacara yang terselenggara di lapangan depan pendopo Ronggosukowati Pamekasan. Minggu (01/10).

Advertisement

Juga hadir dalam upacara bersejarah tersebut PJ Bupati Pamekasan Drs Masrukin, Kapolres Pamekasan, Kejari, Pamekasan, Kepala Pengadilan Pamekasan, segenap OPD, Camat se Kabupaten Pamekasan dan undangan.

Baca Juga  Camat Nonggunong Singgung Pulau Manuk di Musrenbangcam

Usai upacara dalam rangka memperingati Kesaktian Pancasila yang bertema “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” PJ Bupati Pamekasan Masrukin mengajak kepada semua masyarakat memaknai nilai nilai luhur Pancasila.

“kita sebagai bangsa yang berdaulat harus bisa memaknai nilai nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila,” kata Pj Bupati Pamekasan Masrukin.

Masrukin juga mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk bersatu padu mempertahankan dasar negara kita. “Kita harus tindak tegas siapa saja yang coba coba mengancam eksistensi Pancasila dan ideologi bangsa Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga  Gubernur Jawa Timur Kukuhkan Pejabat Tinggi Pratama Sahabat Tagana

“Momen hari kesaktian Pancasila merupakan momentum kita untuk mengingat kembali atau meneladani nilai nilai Pancasila yang sudah menjadi ideologi kita,” ucapnya.

Wajib kiranya sambung Masrukin, kita sebagai generasi penerus bangsa menghormati dan mendoakan beliau para pahlawan revolusi yang telah meletakkan dasar negara kita Pancasila.

Maka dari itu, kata Masrukin kita menggali kembali nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sekarang ini yang sudah mulai kena imbas medsos, kekinian dan yang lain.

“Kita harus membekali diri bahwa nilai nilai Pancasila harus digali dan di kembangkan dalam sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Sumenep Kecewa Atas Tindakan ASN Memanipulasi Absensi Digital SIC

Bahkan Masrukin mengajak kepada semuanya untuk memaknai Pancasila yang telah Ter erosi dengan suasana kekinian agar kembali bahwa, Pancasila adalah pondasi norma norma kehidupan Indonesia yang Berbenneka tunggal Ika ini.

“Pancasila juga merupakan rumusan nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman hidup bagi bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE